MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull Terancam Kehilangan Mesin Renault

JUN 13, 2018@16:00 WIB | 53 Views

 (Tim Red Bull masih mengandalkan mesin dari Renault)

Musim ini, tim Red Bull mengandalkan mesin dari Renault untuk mobilnya. Pada musim depan, mesin dari brand asal dari Prancis ini bisa saja dipakai kembali, tapi bisa juga tidak apabila Red Bull lebih memilih memakai mesin buatan Honda.

Namun, tampaknya tim Red Bull memiliki peluang yang lebih besar untuk tidak memakai lagi mesin dari Renault pada musim depan. Pasalnya, Renault dikabarkan tidak ingin menunggu lama soal keputusan dari tim Red Bull.

 (Frederic Vasseur, prinsipal Renault yang mulai enggan menunggu kepastian dari Red Bull)

Sebenarnya, deadline kesepakatan antara Red Bull dan Renault ditetapkan pada Mei lalu. Tapi, Red Bull meminta perpanjangan waktu sampai akhir Juni nanti atau sebelum bergulirnya balap di Austria.

Tapi, pihak Renault tak mau menunggu sampai waktu yang diinginkan oleh Red Bull, karena mereka ingin tim asal Austria ini sudah memberi keputusan sebelum balapan di Prancis pada 24 Juni mendatang.

 (Tim Red Bull sudah mengetahui spesifikasi mesin racikan Honda)

Lantas, jika Red Bull tidak segera memberikan kepastian, maka Renault bisa saja menolak negosisasi lanjutan. Dengan begitu, Renault bakal kehilangan mesin dari Renault jika mereka lambat dalam mengambil keputusan.

Seandainya tak lagi memakai mesin Renault, semakin besar kemungkinan tim Red Bull untuk memakai mesin dari Honda pada musim depan. Apalagi tim yang berbasis di Inggris ini bilang kalau mereka sudah mengetahui spesifikasi mesin racikan Honda untuk timnya. [APSG/timBX] 

Tags :

#
formula 1,
#
red bull,
#
honda,
#
renault,
#
auto sport