MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull Ring Perkenalkan Perubahan Sirkuit untuk MotoGP

APR 02, 2022@10:00 WIB | 485 Views

Red Bull Ring telah mengungkapkan ‘chicane’ baru yang akan digunakan di semua balapan MotoGP di masa depan setelah beberapa kali nyaris celaka di Turn 3 dalam beberapa tahun terakhir.

Sirkuit di Austria itu membagikan gambar via satelit dari ‘chicane’ - dipasang di tengah Turn 2 yang sangat cepat dan melengkung yang mengarah ke hander kanan Turn 3 yang lambat – pada Rabu (30/3/2022) menjelang GP Austria pada bulan Agustus mendatang.

Bagian trek yang baru terdiri dari ‘chicane’ lambat yang diperpanjang yang menampilkan entri melengkung ke Turn 2 yang baru dengan hander kanan sebelum laju pendek ke Turn 3 yang mengarah ke kiri, dengan laju berikutnya hingga Turn 4 yang tidak berubah secara signifikan.

‘Chicane’ berjalan paralel dengan bagian lengkung konvensional, artinya semua event berbasis mobil akan tetap menggunakan layout lama dengan hanya balapan berbasis motor yang menggunakan versi ‘chicane’. Perancang sirkuit Formula 1 terkenal yaitu Hermann Tilke adalah orang yang merancang bagian trek baru Red Bull Ring, dengan pria asal Jerman itu telah melalui 15 desain berbeda selama proses perencanaan sebagai hasil dari ‘topografi medan’ yang menantang.

“Pengurangan kecepatan diperlukan di MotoGP di bagian trek ini. Ini dicapai melalui kombinasi kanan-kiri yang menahan diri dari mempengaruhi sisa trek. Perencanaannya merupakan tantangan nyata karena topografi medan di atas segalanya,” kata Tilke. Red Bull Ring mulai mengerjakan ‘chicane’ baru pada November tahun lalu agar siap untuk GP Austria 2022, keputusan untuk menambahkan bagian datang setelah kecelakaan yang menakutkan antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco di GP Austria 2020. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
red bull ring,
#
motogp