MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull F1 Umumkan Perpanjangan Kontrak Sergio Perez Hingga 2024

JUN 01, 2022@16:00 WIB | 230 Views

Red Bull secara resmi mengumumkan bahwa Sergio Perez akan tetap bersama tim hingga akhir musim 2024 dengan menandatangani perpanjangan kontrak.

Perpanjangan kontrak dua tahun yang didapat Sergio Perez dari Red Bull F1 adalah hadiah untuk awal yang sangat baik musim ini. Driver berkebangsaan Meksiko itu menempati pole position di Grand Prix F1 Arab Saudi dan kemudian mengklaim kemenangan pertamanya di Grand Prix F1 Monaco.

Kontrak baru Perez tidaklah mengejutkan karena dia pernah membocorkannya setelah kemenangan di Monaco. Pria 32 tahun itu terdengar bercanda dengan kepala tim Red Bull (Christian Horner) bahwa dia telah menandatangani kontrak barunya terlalu dini karena baru sekali menang.

Setelah menjalani tahun pertama dengan berbagai kesulitan, Perez akhirnya beradaptasi dengan baik mengemudikan mobil Red Bull 2022, bahkan setelah tujuh putaran, dia menjadi kandidat juara. Sergio Perez terpaut 15 poin dari Max Verstappen jelang Grand Prix F1 Azerbaijan yang akan berlangsung pekan depan. Tim Red Bull sendiri memimpin klasemen konstruktor dengan keunggulan 36 poin atas Ferrari.

Membahas kabar terakhir, Sergio Perez mengatakan: “Bagi saya, ini adalah minggu yang luar biasa, memenangkan Grand Prix Monaco adalah impian bagi setiap driver dan kemudian mengikutinya dengan mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan (kerjasama) dengan tim hingga 2024, sesuatu yang membahagiakan.”

“Saya sangat bangga menjadi anggota tim ini dan merasa sangat betah. Kami bekerja sama dengan sangat baik dan hubungan saya dengan Max membantu perkembangan. Kami telah membangun momentum sebagai sebuah tim dan ada aroma saling mendukung entah siapa pun yang memenangkan balapan,” tandasnya kemudian. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sergio perez,
#
formula 1,
#
f1