MENU
icon label
image label
blacklogo

Rebut Antusias Crossover, Datsun CROSS Diluncurkan di Jakarta

JAN 19, 2018@21:15 WIB | 247 Views

Setelah ditunggu-tunggu penggemar otomotif,  akhir  Datsun CROSS diluncurkan di Jakarta, 18 Januari  di Hall Kasablanka. Desain yang stylish, teknologi serta fitur keselamatan  dan dipersiapkan menerobos jalanan di Indonesia, dan tentu saja bakal meramaikan kelas crossover. Pasalnya memiliki seat untuk lima orang dewasa dan ruang tambahan untuk bagasi atau anak-anak jika dibutuhkan pada baris ketiga.

Datsun CROSS yang dirancang untuk beragam kondisi berkendara, akan memperkuat deretan produk dan menjadi flagship baru untuk Datsun. Mobil ini dirancang untuk pasar Indonesia dengan ground clearance tinggi 200 mm, body cladding yang kokoh dan under body skid plates untuk melewati beragam kondisi jalan.

Sisi eksterior Datsun CROSS memiliki desain grille honeycomb menambahkan kesan sporty dan agresif. Dikombinasikan dengan headlamp berbentuk mata elang yang khas, memadukan indicator sein dan daytime running lamps.  Sepasang lampu kabut bulat mendukung pengalaman ke pelosok negeri.

Pada bagian bawah dilengkapi skid plate dibagian bawah yang memanjang membentuk bagian bumper. Cladding yang luas melindungi bodi dari kerusakan akibat pecahan batu atau lumpur.  Pada bagian atas, disematkan rool rail yang mampu mengangkut beban 30 kg. Dan catatan penting, ground clearance 200 mm, cukup mendukung adventure Anda di medan berat.

Dimensi Datsun CROSS memiliki tinggi: 1560 mm, Lebar: 1670 mm, Panjang: 3995 mm, Jarak Sumbu Roda: 2450 mm, Ground clearance: 200 mm dan Radius putar: 4,6 m.

“Menawarkan fungsionalitas kendaraan crossover dan sederet teknologi canggih, Datsun CROSS diarahkan untuk pelanggan Indonesia”, kata Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun. 

“Mobil ini menandai fase berikutnya dalam rencana Datsun untuk memberi mobilitas pribadi kepada generasi pelanggan baru yang menginginkan mobil baru yang dapat mereka banggakan”.

Desain interiornya memiliki style dinamis, panel instrument dan center console yang multi-fungsi. Dengan aksen silver dan tampilan karbon yang didominasi warna hitam. Instrumen binnacle tachometer dan speedometer dan dashboard dengan layar monitor yang terintegrasi.

Di daun pintu, memiliki kantong yang memuat 1 liter air, tempat uang receh, tempat cangkir depan dan belakang. Secara keseluruhan, ruang penyimpanan mencapai 10,5 liter. Beberapa fitur pendukung untuk pengurangan noise, vibration dan harshness di level minimum.

Pada powertrain, mesin Datsun CROSS  berkapasitas 1.2 liter, menghasilkan 68-78 hp dengan torsi 104 Nm. Teknologi efisiensi mengurangi thermal dan pengurangan tenaga akibat gesekan.  Tenaga tersebut didistribusikan dengan transmisi manual 5 percepatan, dan opsi dual pedal serta mengadopsi penggerak roda depan.  Datsun CROSS menawarkan X-Tronic CVT, yang membuat kinerja mesin halus, dan hemat bahan bakar.

Fitur keselamatan Vehicle Dynamic Control pada semua tipe, Datsun CROSS memiliki beragam perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda di depan, lampu peringatan sabuk keselamatan dan lampu depan otomatis.

Pintu belakang memiliki wiper dengan penyemprot air bertekanan tinggi untuk meningkatkan kemampuan pandangan arah belakang, sementara kaca spion bisa disesuaikan dengan perangkat listrik dan memiliki lamp repeater untuk memberi pengguna jalan lainnya penunjuk yang jelas tentang arah yang akan diambil oleh pengemudi. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
datsun,
#
crossover,
#
datsun cross