MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Ford Mustang Mach-E 1400 Bertenaga 1.400 Hp

JUL 22, 2020@12:00 WIB | 248 Views

Ford Mustang Mach-E sebelumnya telah meluncur pada bulan November tahun lalu, dan kini Mustang Mach-E terungkap pada awal bulan ini yang memiliki kekuatan lebih dari yang diumumkan pada peluncuran sebelumnya,  dengan peningkatan mulai dari 8 hp hingga 14 hp. Ingin melihat lebih banyak kekuatannya? Ford memiliki beberapa insinyur yang sangat tertarik dengan mobil ini, sebagaimana dibuktikan oleh prototipe ini yang telah dibangun bersama dengan RTR Vehicle untuk menghasilkan beberapa angka yang agak menggelikan.

Konsep Ford Mustang Mach-E 1400 mampu menyemburkan output puncak 1.400 hp dari total tujuh motor listrik yang dihasilkan oleh baterai 56,8 kWh yang terdiri dari sel kobalt nikel untuk tingkat dan performance yang tinggi. Serta sistem baterai telah dirancang untuk didinginkan selama pengisian dengan pendingin yang membantu mengurangi waktu pemulihan saat berjalan.

Tiga motor dipasang ke diferensial depan dan empat dipasang ke belakang dalam “pancake style’', dengan satu driveshaft yang menghubungkan ke diferensial. “Pengaturan ini menawarkan berbagai penyesuaian yang sangat baik untuk memungkinkan berbagai pengaturan, mulai dari drifting hingga mengemudi di sirkuit dengan kecepatan tinggi,’ jelas salah satu petinggi Ford.

Semua proyek prototipe gratis tidak dikekang oleh peraturan balap atau seri produksi, Mustang Mach-E 1400 tetap dikembangkan dengan alat dan teknik yang sama dari program motorsport Blue Oval. Pada bagian depan aerodinamis, fokus ditempatkan pada saluran pendingin, splitter depan, dive planes dan rear wing. Serta dengan pengaturan penuh Mustang Mach-E mampu melaju dengan kecepatan 256 km/jam.

Konfigurasi sasis dan powertrain ini memungkinkan tim pengembangan untuk mengeksplorasi tata letak yang berbeda, seperti RWD, AWD dan FWD, dan efeknya pada konsumsi energi dan performa. Sementara konfigurasi front-end yang sama sekali berbeda melibatkan setir dan control arms, untuk memungkinkan sudut kemudi ekstrem yang digunakan saat melayang.

“Fleksibilitas konfigurasi konsep Mustang Mach-E 1400 membuatnya cocok untuk penggunaan track, drag strip atau gymkhana,” papar Ford, Dan ini merupakan hasil kolaborasi 10.000 jam antara performa Ford dan RTR dengan tujuan "menjembatani kesenjangan antara apa yang bisa dilakukan kendaraan listrik, dan apa yang bisa dilakukan oleh pelanggan."

Konsep Ford Mustang Mach-E 1400 akan menuju perlombaan NASCAR segera untuk debutnya. Adapun produksi seri Mustang Mach-E, SUV full electric dijadwalkan akan tersedia di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. [ibd/timBX]

Tags :

#
ford mustang mach-e 1400,
#
ford mustang mach-e,
#
ford,
#
mustang mach-e