MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Sedang Pertimbangkan Mobil Bertenaga Listrik

MAY 17, 2017@08:00 WIB | 207 Views

Setelah rumor yang beredar di situs World Wide Web selama bertahun tahun, kali ini pejabat tinggi Porsche, August Achleitner, mulai angkat bicara terkait mobil listrik yang akan dikembangkannya. Dirinya mengaku Porsche sedang mempertimbangkan mobil listrik.

Dia mengatakan, model yang akan menjadi kendaraan sportcar bertenaga listrik ini kemungkinan jatuh pada versi 911 yang sudah dihentikan produksinya pada tahun lalu.Menariknya, Porsche diam diam sudah menjalani pengujian di New European Driving Cycle (NEDC) dan diklaim mobil itu lebih hemat dibandingkan mesin konvensional lainnya.

Namun disisi lain proyek tersebut tidak akan terealisasi melihat pengembangan mobil listrik itu tidak sebanding dengan harga jual ketika sudah diproduksi. Hal ini mengacu pada bobot yang akan digunakan pada model Porsche nanti, pastinya akan jauh lebih ringan agar kinerja performa yang di hasilkan jauh lebih buas. Demikian seperti dikutip Motor1.

Versi seperti itulah yang jauh lebih mahal untuk diproduksi bila dibandingkan dengan model mesin konvensional dan akan mengurangi marjin keuntungan perusahaan untuk setiap penjualan Porsche 911 ketika dijual nanti.

Mungkin sebagain konsumen Porsche akan berpikir panjang untuk membeli mobil bertenaga listrik dikeluarga 911. Melihat pasar model 911 dikelas mobil sport sudah cukup tinggi peminatnya. Untuk itu, konsumen akan menjadi pertimbangan untuk loncat menggunakan mobil listrik. Dengan kata lain, mungkin tidak banyak permintaan yang cukup besar memproduksi model itu.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa keputusan Porsche mengembangkan plug-in hybrid 911 masih banyak pertimbangan. [ddy/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
porsche 911,
#
mobil listrik