MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Rencanakan Produksi Mobil Listrik Total di 2030

APR 12, 2018@11:00 WIB | 113 Views

Porsche telah membuat mobil plug in hybrid untuk saat ini dan berencana untuk memproduksi mobil dengan penggerak listrik penuh untuk waktu yang akan datang. Perubahan produksi otomotif oleh Porsche telah dilihat sejak pengembangan Mission E dan merencanakan 50% dari produksi mereka menjadi berpenggerak listrik dalam kurun waktu 6 tahun. CEO Porsche Oliver Blume mengatakan bahwa ia mengharapkan Porsche akan menjual kendaraan listrik mulai tahun 2030.

“Saya berani memprediksi bahwa pada 2030, Porsche yang paling sporty akan memiliki penggerak elektrik. Siapa tahu, mungkin saat itu 911 Carrera akan menjadi mobil listrik juga,” paparnya. Porsche sebelumnya telah mengatakan bahwa 911 akan menjadi kendaraan yang paling sulit untuk bertransisi ke penggerak listrik.

Blume mengharapkan sementara ini, perusahaan akan tetap fokus pada plug in hybrid di atas beberapa kendaraan listrik yang berbasis pada Mission E, yang diharapkan akan rilis paling lama hingga akhir tahun depan. Dirinya mengakui bahwa langkah itu didorong oleh standar emisi ketat yang datang di Eropa selama dekade berikutnya.

Sebelumnya Porsche secara resmi mengumumkan peluncuran Mission E kepada publik dengan memberikan tiga varian mobil. Varian pertama yakni Standar dengan tenaga sekitar 402 HP, kemudian ada juga varian S bertenaga 536 HP, dan varian GTS dengan 670 HP. Kemudian semua tipe tersebut, Porsche memberikan penggerak ke semua roda alias all wheel drive.[prm/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
auto news,
#
all-electric vehicle