MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Mission E Cross Turismo akan Diproduksi Awal 2021

MAR 11, 2018@10:00 WIB | 156 Views

Memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2018 yang tengah berlangsung dari tanggal 8-18 Maret 2018, Porsche menghadirkan konsep mobil listrik, Mission E Cross Turismo. Mobil konsep listrik ini hadir begitu menawan dengan bodi yang aerodinamis.

Desainnya pun  bukan hanya sekedar studi biasa, mobil didesain untuk menandakan kelahiran sebagai kendaraan masa depan Porsche. Hal inilah yang dungkapkan oleh CEO Porsche, Oliver Blume dalam kata sambutannya.

“Saya telah menemukann konsep yang unik ini pada Mission Cross Turismo dan didesainnya langsung meyakinkan. Menurut saya ada prospek bagus untuk diproduksi segera,” ujar seperti dilansir Carscoops.

Sebelumnya Blume pernah mendengar bahwa Porsche memang merencanakan akan memproduksi kendaraan listrik untuk tahun mendatang. Ya sekarang Mission E Cross Turismo adalah bukti kuat mobil  pertama yang akan hadir.

Versi produksi Cross Turismo dijadwalkan akan dimulai pada awal 2021. Produksi ini akan membantu Porsche memastikan bahwa pabrik baru mereka di Zuffenhausen mempertahankan output minimum untuk melindungi margin mereka.

"Kami ingin memastikan tingkat utilisasi tidak berjalan lama karena untuk Mission E Cross, jadi kami akan membawanya seperti halnya dengan model lainnya," tambahnya.

Secara dimensi, Porsche Mission E Cross Turismo akan sama panjang dengan Porsche Cayenne. Mobil ini akan dibekali dengan fitur arsitektur 800 volt yang pertama kali ada pada konsep Mission E. untuk pengisianya pun cukup cepat hanya membutuhkan 15 menit baterai akan terisi 80 persen. Porsche mengklaim mobil ini dapat menempuh 500km di bawah siklus NEDC.

Porsche Mission E Cross Turismo akan menawakan motor listrik yang diklaim mempunyai tenaga 600 hp, yang memungkinkan mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,5 detik. Lebih penting lagi, Porsche mengatakan bahwa EV mereka akan mampu menarik angka-angka ini berulang-ulang, berturut-turut tanpa kehilangan performa. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
porsche,
#
ev,
#
listrik