MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Berencana Mengganti 1.000 Kendaraan yang Hilang di Laut

MAR 25, 2022@19:40 WIB | 300 Views

Kapal kargo Felicity Ace beberapa waktu lalu mengalami tragedi yang mengenaskan, karena tenggelam di perairan Samudra Atlantik setelah mengalami kerusakan akibat kebakaran. Kapal, yang membawa lebih dari 4.000 mobil, masih terbakar hebat saat tim penyelamat dan personel darurat berusaha mengendalikan api. Di dalamnya terdapat banyak sekali mobil mewah, dengan sekitar 200 Bentley dan Lamborghini yang hilang selamanya ditelan dalamnya Samudra Atlantik.

Di antara kendaraan-kendaraan tersebut, ada sekitar 15 Lamborghini Aventador Ultimaes, yang memaksa perusahaan Italia untuk menciptakan kembali apa yang pada dasarnya adalah garis keturunan Aventador. Memang bukan sesuatu yang mudah, tapi Lamborghini akan mampu membuat kembali mobil yang telah hilang tersebut. Sesama anggota Grup VW, Porsche juga telah menyatakan rencananya tentang bagaimana menangani hilangnya 1.000 kendaraan tersebut, sang CEO, Oliver Blume, mengatakan, bahwa perusahaan harus tetap memulihkan lini produksi.

Mereka membahas permasalahan ini pada pertemuan tahunan brand tersebut, Blume berkata, "Menyesakkan memang, kapal itu tenggelam dan kami memiliki lebih dari 1.000 mobil di kapal tersebut. Sekarang terserah kami untuk memulihkan produksi sementara kami sedang menghadapi berbagai macam rintangan: semikonduktor, rantai pasokan - terutama buntut dari perang Ukraina, tetapi kami terbiasa bekerja dengan tantangan dan rintangan selama dua tahun terakhir ini," tukasnya.

Meskipun Porsche adalah produsen yang relatif besar, mengganti 1.000 kendaraan yang hilang adalah tugas yang cukup sulit, terutama dengan tantangan yang dihadapi industri otomotif saat ini. Sang CEO belum merinci mobil mana yang hilang akibat insiden kelautan tersebut, model 911 termurah pun harganya tetap cukup mahal. 

Ketika efek dari pandemi COVID-19 dan kekurangan chip perlahan mulai mereda, invasi Rusia ke Ukraina telah menyebabkan permasalahan produksi dan pasokan kembali terjadi. Porsche harus menangguhkan produksi dua model, Macan dan Panamera. gangguan produksi seperti yang dialami Macan dapat memiliki konsekuensi serius.

Namun Porsche tidak terlalu khawatir; terlepas dari keadaan yang disebutkan di atas, Porsche masih berhasil memecahkan rekor penjualannya sendiri pada tahun 2021, menghasilkan 70.025 unit di AS saja. Itu bukan prestasi yang berarti jika Anda menganggap mobil termurahnya adalah $54.900 (Rp 788,5 juta). [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
felicity ace,
#
lamborghini,
#
bentley