MENU
icon label
image label
blacklogo

Pirelli Kembangkan Teknologi Warna dan Sensor Pada Bannya

MAR 15, 2018@14:00 WIB | 176 Views

Pirelli telah meluncurkan dua bentuk inovasi selama Geneva Motor Show tahun ini, keduanya dibuat untuk meningkatkan pengalaman penggunanya di dalam dan di luar jalan.

Inovasi pertama adalah tentang personalisasi, kini Pirelli menawarkan edisi berwarna dari ban tipe P Zero dan Winter Sottozero-nya, dimana para insinyur Pirelli telah mengembangkan bahan dan sistem perlindungan baru untuk memastikan warnanya tetap hidup meski dengan penggunaan berat setiap harinya.

Ban ini tersedia untuk pre-order sekarang, dan ukuran 19 inci atau lebih. Meskipun mereka diluncurkan di segmen prestise terlebih dahulu (supercar/hypercars), namun juga akan diperluas ke mobil premium di bawahnya .

Warna dasar termasuk merah, kuning, putih dan perak, warna yang terbukti tahan lama karena mereka dilindungi oleh material baru yang bertindak sebagai penghalang untuk menjaga kecemerlangan warna, menghindari kepudaran yang disebabkan oleh waktu dan penggunaannya.

Inovasi kedua disebut 'Pirelli Connesso', yang merupakan platform yang terintegrasi ke dalam ban tipe P Zero dan Winter Sottozero, berkomunikasi dengan pengemudi melalui sebuah aplikasi, memberinya informasi penting tentang bagaimana ban bekerja. Layanan ini akan diluncurkan pertama kali di Amerika musim panas ini, disusul Eropa dan Timur Tengah.

Cara kerja Pirelli Connesso adalah melalui sensor yang tertanam di ban, terhubung ke Pirelli Cloud dan ke aplikasi smartphone, memungkinkan Anda berkomunikasi dengan ban Anda. Sensor mengukur tekanan, suhu, beban vertikal statis, keausan dan jumlah kilometer yang ditempuh oleh masing-masing ban.

Berbeda dengan sistem pemantauan tekanan ban on-board saat ini, Pirelli Connesso bekerja baik saat mobil bergerak maupun saat tidak bergerak. Ke depan, Connesso akan bisa mendeteksi pengurangan tekanan ban dari jarak jauh, dan melakukan perubahan pada ban saat mobil diparkir. Wow, semakin canggih saja ya.. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
pirelli,
#
sensor ban,
#
teknologi warna