MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Inception Concept Siap Debut 5 Januari Di CES 2023

NOV 26, 2022@18:00 WIB | 2,688 Views

Pada Paris Motor Show 2022 yang diadakan bulan lalu, CEO Peugeot, Linda Jackson mengungkapkan rencana untuk mengungkap konsep baru. Dijuluki Inception, showcar ini akan menggambarkan "generasi mobil e-native berikutnya". Dengan kata lain, ini akan berfungsi sebagai jendela ke masa depan mobil yang dikembangkan sejak hari pertama secara eksklusif sebagai EV. Pengumuman yang dibuat hari ini oleh perusahaan dengan lencana singa tersebut mengungkapkan kapan dan di mana, kita akan melihat EV misterius ini yaitu pada 5 Januari 2023, di CES.

Alih-alih diluncurkan di pameran mobil tradisional atau acara khusus, konsep Inception akan ditayangkan perdana di Consumer Electronics Show 2023. Ya, Peugeot telah memilih acara yang berfokus pada teknologi yang diadakan di Las Vegas untuk memperkenalkan apa yang disebutnya akan menjadi mobil yang menarik. Jangan terlalu bersemangat dengan kembalinya pabrikan mobil tersebut ke AS karena perusahaan induk Stellantis telah memutuskan untuk fokus pada merek yang sudah aktif di Amerika Utara.

Pada Maret 2021, salah satu juru bicara Stelantis mengatakan kepada Automotive News bahwa "konteks baru Stellantis dengan kehadiran yang kuat di pasar AS membuat kami fokus pada merek yang sudah ada. Ada rencana untuk membawa kembali Peugeot setelah keluar dari AS pada tahun 1991, tetapi itu dibatalkan ketika FCA dan PSA bergabung menjadi Stellantis," tukasnya.

"Sedangkan untuk konsep Inception, kami diberi tahu bahwa itu akan menggambarkan kabin yang dirombak dengan i-Cockpit generasi berikutnya. Peugeot sepenuhnya mendesain ulang ruang interior dan juga menafsirkan ulang gerakan mengemudi," lanjut juru bicara tersebut.

Mobil konsep yang terhubung dengan CES ini akan memberikan gambaran sekilas tentang desain masa depan sambil tetap setia pada gaya feline stance and luminous three-claw signatures Peugeot. Selain itu, fitur dan teknologi next-gen akan terlihat untuk pertama kalinya di Inception.

Peugeot memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam merancang mobil konsep yang menawan, jadi kemungkinan Inception 2023 juga akan memukau. Pengungkapan resmi akan diadakan langsung dari CES pada hari Kamis, 5 Januari, mulai pukul 23:00 CET. Presentasi digital dijadwalkan keesokan harinya, pukul 09.00 CET. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
peugeot inception concept,
#
peugeot