MENU
icon label
image label
blacklogo

Perlahan Mobil Listrik Ini Kuasai Pasar di China

FEB 28, 2021@09:00 WIB | 744 Views

Tesla jika dikatakan, adalah pemimpin pasar EV saat ini bahkan juga di China, sejak memulai produksi di pabriknya di Shanghai. Mobil paling laris saat ini di China yaitu Model 3.

Sulit untuk melebih-lebihkan dampak Tesla Gigafactory Shanghai terhadap pasar EV di Cina. Produsen mobil yang berbasis di California ini melihat penjualannya lebih dari dua kali lipat di negara itu tahun lalu menjadi lebih dari 100.000 kendaraan. Tesla's Model 3 menjadi kendaraan listrik terlaris di negara ini, mengalahkan setiap kendaraan listrik dari pembuat mobil domestik.

Satu-satunya mobil listrik yang mendekati Tesla tahun lalu adalah Wuling Hongguang MINI EV oleh perusahaan patungan SAIC-GM. Dan, jumlah pemesanan mini EV ini sebenarnya sudah diketahui dan perlahan Wuling MINI EV sebenarnya sudah mengambil alih pasar mobil listrik untuk pertama kalinya.

Bulan lalu, Tesla menjual 13.000 kendaraan Model 3 dan 1.600 kendaraan Model Y, tetapi lebih dari 36.000 kendaraan Wuling Hongguang MINI EV dikirim selama periode yang sama.

Spesifikasi kendaraan juga sebenarnya tidak mengesankan dengan kisaran peringkat NEDC hanya 120 km hingga 170 km dengan baterai 13 kWh yang sangat kecil.

Beberapa orang hampir tidak akan menyebut ini mobil. Dimensinya hanya memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm.

Tapi semua itu berubah, berkat harganya yang hanya $ 4.112 hingga $ 5.540, tergantung pada variannya. Itu membuat mobil listrik kecil menjadi pilihan yang sangat populer di Cina. Merek ini sekarang ingin membangun jaringan ritel dan layanan yang lebih besar atas kesuksesan mobil listrik kecil mereka.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
wuling mini ev