MENU
icon label
image label
blacklogo

Perdana, BMW Luncurkan M3 Touring

JUN 22, 2022@17:30 WIB | 100 Views

BMW hari ini memperkenalkan pertama dan satu-satunya mobil M3 dengan versi Touring. Mobil ini sangat istimewa karena BMW tidak pernah merilis M3 versi station wagon.

BMW M3 Touring menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc, 6 silinder berteknologi M TwinPower Turbo. Mesin tersebut pun diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 510 hp dengan torsi maksimum di angka 650 Nm.

Dengan sokongan mesin bertenaga besar itu BMW M3 Touring ini mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Sedangkan melesat dari diam hingga 200 km/jam hanya membutuhkan waktu 12,9 detik saja.

Sayangnya, BMW membatasi kecepatan mobil tersebut hanya di sampai 250 km/jam. Kendati demikian, pembeli juga bisa menambah opsi M Driver’s Package yang membuat mobil bisa melaju dengan kecepatan maksimal di angka 280 km/jam.

Secara spesifikasi, BMW mengatakan mesin yang mereka gunakan mengambil basis dari M4 GT3 generasi terbaru.

Dibekali mesin yang buas membuat BMW harus memberikan chasis yang bisa menciptakan keseimbangan ideal antara performa dan kenyamanan.

Pabrikan asal Jerman tersebut menyebutkan, chasis yang digunakan memiliki struktur bodi yang rigid ketika melahap sirkuit namun tetap nyaman digunakan harian.

Sementara kaki depan menggunakan double-joint spring strut front axle dan five-link rear axle di belakang. Suspensinya sendiri memakai Adaptive M Suspension yang diatur sepenuhnya secara elektronik.

Pelek yang digunakan memakai ukuran 19 inci di depan, dan 20 inci di belakang. Konsumen juga bisa memilih opsi ban untuk keperluan harian atau keperluan di atas lintasan sirkuit.

Di interior, BMW menggunakan paduan warna merah dan hitam pada lapisan dasbor, jok, hingga doortrim yang dilapis bahan kulit. Ada juga aksen karbon yang semakin memperkuat nuansa sporty dari station wagon ini.

Agar tak kehilangan identitasnya, BMW M3 Touring ini juga mampu membawa barang banyak. BMW mengklaim bagasi di bagian belakang bisa digunakan untuk mengangkut barang dengan kapasitas 1.510 liter. [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
m3 touring,
#
bmw m3