MENU
icon label
image label
blacklogo

Pebalap Indonesia Tunggu Keputusan Yamaha Indonesia di Kejuaraan WorldSSP300

NOV 09, 2017@15:00 WIB | 126 Views

Pebalap Indonesia, Galang Hendra secara resmi diumumkan sebagai salah satu dari enam pebalap dalam proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge, yang mana mereka akan balapan pada kejuaraan WorldSSP300 musim depan. Namun pebalap asal Indonesia tersebut tidak dapat tampil begitu saja. Kepastian tampilnya pebalap berusia 18 tahun ini di WorldSSP300 bergantung sepenuhnya pada keputusan PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

“Kami sangat bangga dan merespons dengan baik Yamaha Motor Europe, yang mengumumkan Galang balapan di World Supersport 300 musim 2018. Tetapi dari pihak Yamaha Indonesia, ada beberapa hal yang perlu kami negosiasikan,” ungkap GM Aftersales & Public Relation YIMM, M. Abidin kepada Motorsport.com.

“Beberapa hal yang kami negosiasikan itu merupakan faktor-faktor detail. Di antaranya terkait sponsor, apa keuntungannya bagi kami, bagaimana pembiayaannya, dan tentunya untuk kebaikan Galang sendiri. “Setelah semua proses negosiasi sudah selesai, karena kami juga harus mendiskusikannya dengan Yamaha Motor Jepang, Yamaha Indonesia akan mengumumkan secara resmi kepada masyarakat Indonesia.”

Performa impresif dari dua kali wild card dan kemenangan sensasional pada seri Jerez menjadi faktor utama di balik terpilihnya nama Galang. Bahkan, ia juga tak perlu mengikuti seleksi Masterclass yang dihelat di Latina, Italia akhir Oktober lalu.

Menanggapi pengumuman Yamaha Motor Europe, pembalap asal Yogyakarta itu mengaku gembira dapat terpilih tampil pada kejuaraan WorldSSP300 musim depan. “Kalau dari Yamaha Indonesia, saya malah belum mendapat pemberitahuan resmi. Saya sendiri mengetahuinya dari berita yang ada di situs Yamaha Racing. Karena sudah ada beritanya, jadi ini benar positif (balapan semusim penuh di WorldSSP300),” tutur Galang. “Yang pasti, saya senang mendengar berita ini. Saya juga senang bisa bertarung di World Supersport 300. Saya akan mencoba yang terbaik demi Indonesia." [yus/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews