MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Akan Buat Supercar Elektrik Bertransmisi Manual

APR 20, 2018@14:00 WIB | 339 Views

Nama Pagani mungkin tak setenar pabrikan asal Italia lainnya seperti Ferrari dan Lamborghini. Meski begitu, brand ini selalu mampu menghasilkan mobil berperforma luar biasa.

Seiring bergesernya tren otomotif yang mengarah pada mobil listrik, Pagani pun tergerak untuk menciptakan sebuah supercar bertenaga listrik. Asyiknya lagi, mereka akan memasangkan transmisi manual untuk calon mobil listrik pertamanya.

Brand asal Italia ini masih melakukan riset terhadap material, teknologi, dan kapasitas baterai yang akan digunakan. Meski begitu, Pagani menargetkan pada akhir 2018 nanti, mereka sudah mulai mengetes mobilnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa Pagani terkenal sebagai produsen mobil kencang, namun mereka malah tidak memprioritaskan sektor performa untuk calon mobil listrik pertamanya. Mereka justru lebih mengejar aerodinamika dan distribusi bobot yang ideal buat mobilnya.

Walau sama sekali belum ada kabar tentang desain dan sisi teknisnya, tapi Pagani sudah bilang bahwa mungkin mereka akan memasang transmisi manual untuk mobil listrik perdananya. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan juga bahwa nantinya akan ada pilihan transmisi otomatis berteknologi kopling ganda. [APSG/timBX]

Tags :

#
pagani,
#
supercar,
#
supercar elektrik,
#
auto news