MENU
icon label
image label
blacklogo

Nomor Ikonik 46 Valentino Rossi Resmi Dipensiunkan

MAY 18, 2022@11:05 WIB | 114 Views


MotoGP baru-baru ini  secara resmi mengumumkan akan mempensiunkan nomor legendaris yang digunakan oleh Valentino Rossi, 46, di Gran Premio d'Italia Oakley di sirkuit Mugello, yang berlangsung dari 27 hingga 29 Mei 2022. Nomor 46, yang sangat dentik dengan sepak terjang Rossi di ajang balap motor ini, akan dipensiunkan dari kelas MotoGP pada tanggal tersebut.

 
Rossi dipastikan akan menghadiri acara ini, dan upacara resmi untuk mempensiunkan nomor ikonik ini akan diadakan hari Sabtu (20/05), tepat sebelum kualifikasi MotoGP Italia. Secara total, karier Rossi mencakup sembilan gelar juara dunia MotoGP, serta 115 kemenangan balapan dan 235 podium di semua kelas.

 
Valentino Rossi adalah salah satu pembalap terhebat sepanjang masa dalam sejarah balap motor modern, mengejutkan dunia balap ketika tersiar kabar pada tahun 2021 bahwa ia akan pensiun. Berita ini sebenarnya sudah diduga oleh banyak penggemar MotoGP mengingat performa The Doctor yang semakin menurun sejak podium terakhir di GP Assen. Walau demikian, kontribusinya untuk memperkenalkan MotoGP di dunia tidak bisa dikesampingkan. Grazie, Vale!. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
46