MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Terra Resmi Mendarat di Indonesia

AUG 04, 2018@10:45 WIB | 1,735 Views

 (Nissan Terra)

Nissan Terra akhirnya mendarat di Indonesia. Sesuai janji PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), mereka memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 untuk merilis Terra.

Nissan Terra adalah sebuah Big SUV bersasis tangga yang berkonfigurasi tiga baris bangku, yang mana itu membuatnya dapat menampung hingga maksimal tujuh orang penumpang. Itu artinya, mobil ini memiliki profil yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

 (Bagian belakang Nissan Terra)

Sama seperti kedua rivalnya tersebut, Nissan Terra juga mengandalkan mesin diesel. Unit mesin yang dipakainya memiliki kapasitas sebesar 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 dk pada 3.600 rpm, dan torsi 450 Nm yang sudah didapat mulai 2.000 rpm.

Sadar berada di kelas yang cukup panas, Nissan pun menghadirkan cukup banyak pilihan varian Terra. Nissan Terra memiliki tiga varian mulai dari E sebagai yang terendah, VL 4X2 di tengah, dan VL 4X4 jadi yang termahal.

 (Nissan Terra 4x4 memiliki transfer case model kenop)

Dari semua varian tersebut, hanya tipe E saja yang masih memiliki pilihan transmisi manual. Meski punya piliihan transmisi manual, tapi Nissan Terra tipe E tidsk memiliki opsi yang berpenggerak 4x4.

Kemudian untuk harganya, Nissan Terra dijual dengan harga mulai dari Rp 460 juta hingga Rp 670 juta. Setiap varian Terra masing-masing memiliki dua pilihan dengan selisih harga sebesar Rp 20 juta.

 (Nissan Terra memakai mesin yang sama dengan Navara)

Jika Anda berminat dengan Nissan Terra, maka Anda sudah bisa memesannya sekarang. Kalau Anda memesannya sekarang, maka mobil ini baru akan Anda terima paling cepat pada September mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan terra,
#
big suv,
#
suv,
#
giias 2018,
#
auto news