MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Rilis Knalpot Titanium Baru Untuk GT-R Skyline Lama

DEC 22, 2021@16:30 WIB | 660 Views

Program Nismo Heritage Nissan telah berkembang empat tahun setelah diperkenalkan. Dimulai dengan menawarkan lebih dari 80 suku cadang baru untuk R32 Skyline GT-R, yang telah berkembang menjadi 300 suku cadang yang tersedia untuk model R32, R33, dan R34. Bulan ini, Nissan semakin memperluas penawarannya dengan trio knalpot dan sistem pembuangan yang dibuat sesuai pesanan untuk ketiga model Skyline.

Ketiga sistem pembuangan ini berbahan titanium dan menggunakan DLC (diamond-like coating) warna hitam baru pada finisher bermerek Nismo. Nissan mengatakan lapisan baru akan mengurangi perubahan warna yang diakibatkan panas knalpot, tapi ini bukan satu-satunya kelebihan yang ditawarkan oleh sistem baru ini.

Selain itu, sistem baru ini juga mengurangi tekanan gas buang, yang mengakibatkan Nissan mengalami peningkatan 7 persen dari segi output, dan mengurangi bobot sekitar 12,5 kilogram lebih ringan daripada knalpot versi standar.

Nissan hanya merekomendasikan pemasangan sistem pembuangan baru pada mobil dengan kode mesin R3 atau R4. Nissan tidak merekomendasikan pemasangan knalpot baru ini pada mobil bermesin S1 atau S2 karena turbochargernya. Nissan tidak memberitahu alasan yang lebih spesifik terkait hal ini. 

Sistem untuk R32 dan R34 kompatibel dengan semua model, sedangkan sistem R33 hanya cocok untuk dua pintu. R34 memiliki harga 737.000 Yen (sekitar Rp92 juta), sedangkan untuk R32 dan R34 lebih murah dengan harga 726.000 Yen (sekitar Rp90 juta). [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
nismo heritage nissan,
#
nissan gt-r skyline,
#
nissan gt-r

X