MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GT-R, Produksi Khusus Nismo

MAY 01, 2021@20:00 WIB | 421 Views

Empat belas tahun adalah waktu yang lama bagi sasis untuk tetap berproduksi tanpa desain yang lengkap. Jarang melihat mobil, terutama sportscars yang bertahan 10 tahun di ranah kendaraan Jepang dengan sasis tunggal. Seperti yang dilakukan Nissan tampaknya mendorong batas-batas seperti itu dengan 370Z yang berjalan selama 12 tahun dan akan segera digantikan oleh seri Z yang baru. Untuk R35 yang bertahan 14 tahun, membuktikan seberapa besar daya tahan yang dimiliki oleh brute berteknologi maju.

GT-R tidak untuk semua orang karena tidak membawa angka penjualan SUV, namun mewakili kemampuan kinerja dan daya tahan yang membuat harga pasarnya terus meningkat dimulai sejak awal dibentuk dan dikembangkan di dalam negeri. Tapi mungkin Anda bertanya mengapa Nissan tidak mengeluarkan R36 atau membuat hal yang serupa untuk mengembangkan GT-R ini.

Nissan telah mengejar kesempurnaan selama lebih dari satu dekade dengan sasis ini dan mereka akan mendapatkan performa yang bijaksana dengan kendaraan produksi yang hanya meninggalkan perubahan estetika.

Versi khusus lain dari GT-R akan segera hadir, yang akan diberi nama 2021.5 NISMO Special Edition. Berdasarkan info yang diberikan, sepertinya VR38DETT yang sama ada di dalamnya dengan tenaga 600hp dan torsi lebih dari 480 lbs-ft yang akan dikirim melalui tata letak ATTESA E-TS AWD yang rumit. Apa yang tidak dapat dilihat adalah upaya tambahan di dalam pembangkit tenaga yang mencakup fokus pada internal yang seimbang beratnya pada blok dan kepala, dengan toleransi yang lebih ketat.

Perakitan yang berorientasi pada detail dikatakan membantu kinerja yang lebih besar di belakang kemudi yang mencakup turbo spool yang lebih cepat dan putaran yang lebih tajam daripada sebelumnya. Lencana yang ditempatkan di bagian depan setiap mesin edisi khusus menandakan statusnya dan trans kopling ganda masih tersedia.

Sedangkan di bagian luar adalah cat NISMO Stealth Grey yang pekat dan kap serat karbon terbuka yang dilapisi cat bening agar tahan lama. Ini adalah potongan karbon yang besar tetapi tidak keluar dari tempatnya, karena menggunakan serat berkekuatan tinggi. Aksen hitam velg alumunium 20 inci roda bersumber dari RAYS, dan sejumlah aksen merah yang sehat di bagian bawah mobil aero. Ini adalah kombinasi warna yang tajam dan berani.

Harga untuk edisi khusus ini masih belum diumumkan, tapi jika dilihat dari produksi NISMO lainnya yang mencapai 121 ribu dollar, maka dapat diasumsi bahwa kali ini juga mencapai enam digit. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
nissan gt-r,
#
nissan,
#
nismo,
#
sportscars