MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Akan Bikin IMx Concept Jadi Kenyataan

JAN 11, 2018@09:00 WIB | 111 Views

Nissan telah mengkonfirmasi bahwa mobil IMx Concept yang dipamerkan perdana pada akhir 2017 kemarin akan menuju jalur produksi dengan platform yang dibuat khusus untuknya.

Mengutip Motor 1 saat ajang CES 2018 di Las Vegas, wakil presiden eksekutif Nissan untuk pemasaran dan penjualan global, Daniele Schillaci, mengungkapkan bahwa IMx sudah memiliki basis yang unik namun masih merahasiakan detil kendaraan ini lebih lanjut.

Saat ditanyai apakah "platform khusus tersebut" yang dimaksud merupakan bagian dari konstruksi terukur dari rencana 'Alliance 2022' Renault-Nissan, Schillaci lagi-lagi enggan memberikan jawaban yang terperinci. Penggunaan kata ‘khusus’ oleh sang eksekutif menunjukkan bahwa IMx tidak akan menggunakan platform yang sama dengan Leaf generasi terbaru, seperti prediksi semula.

Detil mengenai IMx versi massal belum diketahui. Untuk saat ini, semua yang kami tahu adalah bahwa konsep tersebut akan memanfaatkan dua motor listrik yang menghasilkan total 430 hp dan torsi 700 Nm. Saat dipasangkan dengan baterai yang cukup besar, jarak tempuh bakal melebihi 600 km.

Jika model Leaf yang sekarang jadi acuan buat Nissan, maka sepertinya semua angka tersebut akan menurun untuk model produksi massalnya. Cukup disayangkan.. [bil/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan imx concept,
#
blackauto,
#
autonews