MENU
icon label
image label
blacklogo

Nico Hulkenberg Menatap Prancis dengan Optimisme Tinggi

JUN 23, 2018@16:00 WIB | 106 Views

 (Nico Hulkenberg)

Terakhir kali Formula 1 digelar di Prancis adalah pada 2008 di Circuit de Nevers Magny-Cours. Setelah 10 tahun, akhirnya kompetisi balap mobil paling bergengsi ini kembali digelar di Prancis. Balap F1 di Prancis yang pertama dilakukan setelah 10 tahun ini akan berlangsung pada Minggu (24/6) besok di Sirkuit Paul Ricard.

Diadakannya lagi balapan di Prancis ternyata mampu menggugah sisi emosional tim Renault. Maklum, besok mereka akan melakoni balap di negara asalnya setelah Prancis vakum selama 10 tahun dari pentas Formula 1.

 (Mobil Nico Hulkenberg)

Rasa emosional tim Renault jelang balap di Prancis rupanya mampu membakar semangat salah satu pembalapnya, Nico Hulkenberg. Pembalap asal Jerman ini mengaku jadi termotivasi untuk memberikan hasil balap yang terbaik buat Renault di Prancis.

Pastinya Hulkenberg tidak hanya bermodal motivasi saat menjalani balapan di Prancis nanti. Pada 2015 silam, pembalap berumur 30 tahun ini pernah menjajal Sirkuit Paul Ricard sebanyak beberapa lap saat dirinya melakukan persiapan balap ketahanan Le Mans. Itulah modal lain yang dibawanya untuk menjalani balap besok.

 (Balapan di Prancis akan diadakan di sirkuit Paul Ricard)

Bermodal dua hal tersebut, Hulkenberg pun langsung memasang target untuk bisa finish di peringkat yang lebih tinggi dari yang pernah didapat sebelumnya. Pencapaian tertinggi Hulkenberg sejauh ini adalah finish di peringkat ke tujuh.

Saat ini, Nico Hulkenberg berada di peringkat ke delapan klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 32 poin. Sementara Renault bertengger di posisi ke empat klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 prancis,
#
nico hulkenberg,
#
renault,
#
auto sport