MENU
icon label
image label
blacklogo

New GLE 450 4MATIC, Trendsetter SUV Yang Dirakit Lokal

MAR 13, 2020@09:00 WIB | 159 Views

Desain eksterior Mercedes-Benz New GLE tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatannya, tetapi juga menetapkan standar baru aerodinamika di segmen SUV sebagai SUV yang penuh dengan inovasi. Tak hanya itu, sistem bantuan pengemudi terbarunya semakin meningkatkan tingkat trendsetter keselamatan penumpang, dengan desain interior yang semakin luas dan nyaman, dan baris kursi ketiga sebagai standar. Sistem hiburan menawarkan layar yang lebih besar dengan fitur MBUX.

Pada peluncuran perdana di awal 2020, GLE 450 4MATIC akan menawarkan mesin bensin enam silinder yang sepenuhnya baru. New 4MATIC baru menjanjikan ketangkasan yang luar biasa di jalan dan kinerja yang unggul di jalur off-road.

“Setelah meluncurkan New GLE yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz kami di Wanaherang Desember lalu, kami senang untuk menghadirkan GLE kepada pelanggan kami di Indonesia. Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai standar,” ungkap Choi Duk Jun.

Sebagai varian tertinggi SUV, New GLE 450 4Matic AMG Line menggunakan dapur pacu berkubikasi 3000cc, 6 silinder inline, bertenaga 367 hp di putaran 5500-6100 rpm. Kemampuan offroadnya didukung dengan system penggerak all wheel drive dengan torsi 500 Nm direntang putaran mesin 1600-4500 rpm. Tenaga dan torsi yang lumayan besar tersebut didistribukan melalui transmisi otomatis 9 percepatan Tronic, dan didukung motor elektrik menghasil 22 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga gabungannya mencapai 389 hp, cukup luarbiasa untuk mesin 3000 hp.

Sektor infotainment didukung dengan MBUX, sebuah fitur multimedia yang cerdas dan mengesankan GLE dilengkapi dengan sistem multimedia generasi terbaru MBUX - Mercedes-Benz User Experience. Sebagai standar, fitur ini menawarkan dua layar lebar 12,3 inci/ 31,2 cm, yang diletakkan berdampingan untuk tampilan layar yang lebih anggun.

Tampilan informasi dari kluster instrumen dan media tampak lebih mudah terbaca pada layar lebar beresolusi tinggi. Presentasi emotif dengan grafik yang cemerlang semakin menekankan kelengkapan struktur kontrol intuitif.

Desain eksterior: menghadirkan kegagahan Kemewahan modern di jalan raya maupun off-road: itulah pesan dari desain New GLE. Proporsi kendaraan dengan jarak sumbu roda panjang, overhang pendek dan roda flush-fitted besar menunjukkan kesan off-road yang siap untuk dipacu di medan apa pun.

GLE melanjutkan strategi desain kemurnian sensual, dan menggantikan fitur individual edges dan beading dengan model permukaan yang luas, di mana permukaan kendaraan berinteraksi dengan elemen grafis yang sempurna. Kemampuan 4MATIC all-wheel drive membuat semakin lincah di jalan, unggul saat off-road.  

Secara dimensi New GLE 450 4Matic AMG Line memiliki dimensi paling besar. Panjang 4930 mm, dengan lebar 2,157 mm dan tinggi 1795 mm bak sebuah SUV yang siap merobek jalanan ekstrim sekalipun. Kecepatan tertingginya 250 km, didukung dengan kemampuan akselerasi yang cukup mumpuni dari 0-100kpj hanya 5,7 detik saja.

Sementara konsumsi bahan bakarnya cukup efisien 100 km hanya membutuhkan konsumsi 8,3-9,4 liter. Sudah memenuhi standar emisi Euro 6 dengan emisi C02 190-214 g/km. Mercedes Benz Indonesia menawarkan New GLE 450 4MATIC dengan harga fantatis Rp1,61 miliar off the road.[Ahs/timBX]

Tags :

#
mercedes benz,
#
new gle 450 4matic,
#
suv premium,
#
mercedes benz star drive