MENU
icon label
image label
blacklogo

New Ford Bronco, Hadiah Untuk Pecinta Off-Roader

MAR 18, 2018@15:30 WIB | 239 Views

Ford telah mengkonfirmasi kedatangan SUV off-road terbaru yang akan diproduksi dalam 18 bulan ke depan, yaitu Ford Bronco.

Merinci pada visi kedepannya di Amerika Serikat, perusahaan dengan logo berbentuk oval dengan warna biru ini, membuat perencanaan untuk mendorong kemajuan perusahan, dengan dua model off-road terbaru, yaitu Bronco dan satu mobil yang masih dirahasiakan oleh Ford. Dikatakan manajemen Ford, Kedua mobil ini dirancang untuk pengguna yang menyukai tantangan melintasi jalan-jalan off-road, dan menyenangi bepergian bersama keluarga.

Dorongan pembuatan mobil off-road ini memungkinkan pabrikan otomotif Amerika Serikat tersebut akan berhadapan langsung dengan Jeep, tidak hanya di negeri Paman Sam tersebut, namun juga di seluruh dunia. Saingan terberat dari Ford Bronco kemungkinan adalah Jeep Renegade.

Dikutip dari laman motoring.com.au, Presiden Ford, Jim Farley mengatakan fenomena kendaraan off-road sebenarnya telah dimulai oleh Ford sendiri, dan telah mengambil alih kemampuan kendaraan jenis off-road selama beberapa dekade. Lanjutnya, Ford saat ini telah siap mengambil alih kembali “pimpinan” kendaraan jenis off-road di dunia.

Strategi masa depan Ford tidak hanya di jenis kendaraan berbasis off-road, namun juga kendaraan jenis SUV serta beberapa jenis truk.

Kedepannya Ford akan mengenalkan Escape dan Explorer generasi lanjutan. Menurut Ford, selain kendaraan jenis off-road, kunci performa kemajuan  perusahaan adalah kendaraan jenis SUV, seperti Edge yang akan datang serta Explorer. Divisi kinerja perusahaan Ford akan melakukan “restrukturisasi” 12 model baru pada tahun 2020, termasuk kebanggaan Ford, Shelby GT500.

Ford juga mendukung green car dengan memperkenalkan versi hybrid dari F-150 Mustang, Explorer, Escape, dan Bronco. Untuk F-150, Ford mengembangkan powertrain hybrid yang dilengkapi sebagai generator, bersamaan dengan perubahan mesin Diesel Power Stroke 3.0 liter saat ini. [pram/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
fordbronco,
#
off-road