MENU
icon label
image label
blacklogo

Nasionalisme Jadi Kunci Kesuksesan Ducati di Italia

JUN 08, 2018@08:00 WIB | 124 Views

 (Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berhasil naik podium di Mugello)

Semua mungkin sependapat kalau Ducati mampu menampilkan performa yang terbilang impresif saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6) lalu. Bukti nyatanya bisa dilihat dari keberhasilan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso mengisi podium.

Meski mampu tampil secara dominan, tapi sebenarnya bukanlah satu hal yang aneh jika tim Ducati mampu menuai hasil yang positif di Mugello. Sebab, ada beberapa hal yang menjadi kunci kesuksesan Ducati di sini.

 (Jorge Lorenzo sukses menjuarai MotoGP Italia)

Hal yang menjadi kunci utama kesuksesan tim Ducati di Italia adalah karena mereka sering melakukan tes privat di Sirkuit Mugello. Bukan hanya itu, tim Ducati juga selalu melakukan tes privat di Mugello secara jor-joran.

Tes privat yang dilakukan di Sirkuit Mugello secara jor-joran itu memiliki tujuan agar tim Ducati bisa berjaya sekaligus menjaga gengsi di kandangnya sendiri. Dengan kata lain, ada rasa nasionalisme Italia yang membara di tim Ducati saat balapan di Mugello.

 (Ducati sering melakukan tes privat di sirkuit Mugello)

Di luar faktor rasa nasionalisme yang tinggi, hal lain yang membuat tim Ducati mampu berjaya di Mugello kemarin adalah karena tidak ada pembalap yang bisa memberi ancaman serius untuk Jorge Lorenzo, sehingga pembalap asal Spanyol ini bisa mempunyai catatan waktu per lap yang stabil.

Kegemilangan tim Ducati di Mugello kemarin membuat tim asal Italia ini jadi memiliki 107 poin dan menempati urutan ketiga klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018, bersaing ketat dengan tim Yamaha yang ada di peringkat kedua dengan selisih hanya satu poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp italia,
#
mugello circuit,
#
ducati,
#
andrea dovizioso,
#
jorge lorenzo,
#
auto sport