MENU
icon label
image label
blacklogo

Mungkinkah Ini Pesaing Tesla?

MAR 27, 2018@10:00 WIB | 191 Views

Henrik Fisker percaya bahwa perubahan besar dalam industri mobil yang disebabkan oleh mesin otonom dan elektrifikasi akan menciptakan jendela peluang bagi perusahaan baru untuk berkembang.

 “Akan ada segmen mobil baru yang tidak dipikirkan oleh siapa pun dan beberapa perusahaan otomotif yang sudah ada sejak dahulu terlalu lambat untuk bereaksi. Beberapa akan kehilangan pelanggan lama mereka yang setia dan dalam dua atau tiga tahun mendatang akan berkata: 'Saya akan mencoba salah satu perusahaan mobil baru karena mereka sepertinya tahu apa yang pelanggan inginkan,” katanya dilansir dari autocar.

Itu sebabnya mantan perancang BMW dan Aston Martin ini sekali lagi mencoba mendirikan perusahaan mobil listriknya sendiri, kurang dari empat tahun setelah keruntuhan perusahaannya yang berumur pendek. Fisker mengatakan bahwa, untuk bersaing, setiap perusahaan baru akan membutuhkan "produk bintang" yang pastinya berbeda dengan kompetitor yang ada.

Fisker mengatakan dirinya merasakan di tahun depan, pemilik mobil bisa merasakan kendaraan otonom sendiri, dan pasarnya sendiri telah tersedia. Oleh karena itu perusahaannya berencana akan membuat mobil listrik yang memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri dibandingkan kompetitornya.

Kemudian lanjutnya, ada tantangan tersendiri bagaimana menghadirkan mobil listrik dengan segmen mobil bervolume kecil, dan tentunya memiliki desain yang mewah.

"Di masa depan, orang-orang akan memilih perangkat mobilitas yang terbaik dan cocok untuk perjalanan yang mereka lakukan hari itu. Bisa berupa sepeda listrik atau mobil anda sendiri, mobil orang lain atau pesawat ulang-alik,” tutur Henrik Fisker.

Merek mobil Fisker, menurut pendirinya, tidak akan fokus kepada kecantikan dan teknologi. Fisker mengatakan bahwa hal itu ditunjukkan oleh desain listrik E-Motion, yang berbeda dari saloons mewah itu akan menyaingi mobil kompetitornya.”

Meskipun kemungkinan akan diluncurkan dengan baterai lithium ion, E-Motion juga telah disusun untuk menggunakan baterai solid state yang dikembangkan oleh tim Fisker  dan yang ia yakini dapat memberi perusahaannya keunggulan utama.

Fisker bersikeras teknologi baterai yang dipasang pada Orbit dan EMotion saat peluncuran akan terbukti sepenuhnya. Itu dibentuk oleh kegagalan perusahaan sebelumnya, Fisker Automotive. Solusi dari semua masalah tersebut menurut fisker adalah bekerjasama dengan mitra yang memiliki keahlian dan kompeten dalam tiap masalah tersebut.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
fisker,
#
tesla,
#
ev