MENU
icon label
image label
blacklogo

MotorSport Terbaru dari Aprilia di Eicma

NOV 18, 2019@12:00 WIB | 136 Views

Pada segmen sport bike, perhelatan EICMA 2019 ditandai sebagai dimulainya era baru dari Aprilia, yang secara resmi memperkenalkan Aprilia RS 660. Didesain dengan basis teknis yang baru berupa 660 parallel twin, Aprilia menghadirkan generasi baru sepeda motor ringan dengan performa tinggi dan desain canggih. Unit tersebut kembali menggunakan mid-sized engine dengan dukungan teknologi dan perangkat elektronik dari departemen Aprilia Racing, untuk menemukan kembali kenyamanan dan kenikmatan berkendara sehari-hari. RS 660 juga menonjolkan desain aerodinamik terdepan, terdiri dari fairing ganda dengan fungsi aerodinamis tambahan untuk mengoptimalkan stabilitas pada kecepatan tinggi, serta secara efektif melindungi pengendara dan penumpang dari tekanan udara.

(Aprilia RS 660)

Di EICMA 2019 ditampilkan juga Aprilia Tuono 660 Concept, mengekspresikan konsep baru dari fleksibilitas motorsport yang diperkenalkan Aprilia melalui keluarga baru sepeda motor yang dirancang dengan basis 660 cc twin-cylinder baru dan mampu menghasilkan 95 Horse Power (HP). Sepeda motor ini dapat digunakan untuk kenikmatan berkendara sehari-hari, ataupun berorientasi motorsport. Aprilia Tuono 660 Concept memiliki performa kelas satu yang dapat diakses oleh semua orang, sasis yang canggih dan fitur premium untuk pengalaman motorsport yang baru. Sesuai dengan tradisi Aprilia, versi naked lahir dari RS 660. Unit ini menampilkan fitur teknis yang sama dan sasis yang menonjol, namun memiliki struktur desain dengan pendekatan road riding berposisi tinggi, dengan posisi menunggang yang ditinggikan di setang yang besar dan lebar.

(RSV4 1100 factory)

Aprilia juga turut menghadirkan RSV4 1100 Factory dengan fitur suspensi semi-aktif baru yang sangat canggih untuk menjadikan seri RSV4 tercepat, terkuat, dan teringan ini lebih efisien di lintasan balap dan nyaman di jalan raya. Unit kontrol yang mengatur suspensi Öhlins Smart EC 2.0 memiliki akses ke semua sistem elektronik motor guna mengenali seluruh fase pengendaraan untuk dapat menyesuaikan kalibrasi garpu, peredam kejut, dan peredam kemudi hidraulik berkat pengembangan algoritma khusus hasil kolaborasi antara Aprilia dan Öhlins. Fitur tersebut menjadi andalan sejati bagi Aprilia, pabrikan pertama yang mengadopsi akselerator multimap Ride-By-Wire sebagai standar, serta menjadi yang pertama mematenkan platform kontrol dinamis APRC. Sisi aerodinamika juga menjadi salah satu daya tarik berkat sentuhan karbon pada fairing yang berasal dari prototipe RS-GP yang digunakan oleh Aprilia Racing.

(Aprilia Tuono V4 1100 factory)

Aprilia Tuono V4 1100 Factory menjadi versi paling eksklusif dari keluarga Tuono, didedikasikan untuk menjawab keinginan publik dan dilengkapi dengan komponen yang sebagian besar berasal dari superbike Aprilia RSV4. Aprilia Tuono V4 1100 Factory menawarkan sistem suspensi elektronik tercanggih dan efisien yang sudah menjadi standar, sebuah perbatasan terbaru pada teknologi yang dirancang oleh Öhlins dan dikembangkan dalam kolaborasi dengan para insinyur Aprilia. Teknologi khusus dari sistem suspensi semi-aktif Smart EC 2.0 memungkinkan untuk kalibrasi garpu dan peredam kejut secara sederhana, serta dapat disesuaikan dengan dua mode operasi: mode semi-aktif dan mode manual yang dapat dipilih menggunakan tombol pada setang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
eicma 2019,
#
aprilia,
#
rs series