MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Tampil Buruk di Catalunya

JUN 13, 2017@11:00 WIB | 324 Views

Maverick Vinales, mengaku tidak tahu apa yang terjadi pada performa motornya. Dirinya sangat tampil buruk sekali sepanjang akhir pekan ini pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (11/6).

Pebalap anyar Yamaha ini itu tak pernah masuk lima besar sebagai pebalap tercepat dalam enam seri pada saat latihan bebas. Vinales bahkan terpuruk di posisi ke-16 pada latihan kedua. Ia lalu juga gagal melaju ke Q2 dan harus bertarung lebih dulu di Q1.

Meski akhirnya dapat merebut tiket Q2, Vinales hanya mampu menempati posisi start kesembilan. Dan ketika jalannya balapan ia tercecer di barisan belakang. Memasuki lap kedua pebalap kelahiran Spanyol itu berada di posisi ke-15.

Setelah berjuang keras selama 25 lap, ia akhirnya finis ke-10. Tapi tak dapat dipungkiri hal ini berkat masalah yang terjadi pada Aleix Espargaro (Aprilia) yang mengalami masalah mekanis, dan insiden kecelakaan Danilo Petrucci (Pramac Racing) pada dua lap terakhir.

“Saya benar-benar tidak tahu. Saya harus menempuh 15 lap, saya mencetak kisaran waktu 1 menit 46,1 detik. Saya benar-benar tidak tahu. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan,” ucap Vinales seperti dilansir Motorsport.

“Saya mengatakan hal sama setiap hari, saya tidak tahu. Motor saya bagus. Itulah yang bisa saya katakan. Kami bagus di Qatar dan Argentina. Masalahnya bukan di motor,” Imbuh Vinales.

Menurutnya dirinya datang ke Catalunya dengan motivasi yang baik, untuk menjadi yang pertama, kedua dan mencetak lap cepat. Dan tiba-tiba dirinya berada di posisi ke-10. “Saya finis ke-10 itu juga dikarenakkan banyak pebalap yang kecelakaan,” keluhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
maverick vinales,
#
motogp,
#
tim movistar yamaha,
#
blackauto