MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales- Sasis Baru Bukan Jaminan untuk Menang

AUG 21, 2017@22:30 WIB | 382 Views

Pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, mulai angkat bicara atas kegagalan pada laga seri MotoGP, Austria. Dirinya mengatakan penggantian sasis baru tidak akan mengatasi masalah yang dia alami selama ini.

Vinales dan Valentino Rossi, mengalami masalah dengan grip belakang di Red Bull Ring. Duo pabrikan Yamaha itu menyelesaikan balapan di posisi enam dan tujuh, tertinggal dari tim satelit mereka, Johann Zarco yang mampu finis kelima. Sejak memakai sasis baru, ia hanya mampu meraih satu podium. Yaitu di Brno, yang diwarnai flag-to-flag pada awal balapan.

Meski kesulitan dengan sasis baru, Vinales mengatakan mengganti sasis bukanlah pilihan yang bijak. Ia berpendapat timnya harus fokus untuk mengoptimalkan motor saat ini pada tes yang dilakukan di Misano, pekan nanti. "Masalahnya saat ini jauh lebih penting dari mengganti sasis sekarang," ujar Vinales, yang tertinggal 24 poin dari Marc Marquez.

"Set-up yang kami miliki saat ini, kami harus membuat perubahan besar lain pada set-up dan lihat apakah itu berfungsi. Saya tidak ingin mengganti sasis, saya ingin bekerja sangat keras di Misano dan bersiap untuk Silverstone,” sambung Vinales seperti dilansir Motorsports.

Dirinya kembali menjelaskan akan kembali menggunakan sasis yang lama yang saat ini digunakan oleh tim satelit, Johann Zarco. “Sebenarnya tim lebih mengetahui potensi dari sasis yang sebelumnya dibandingkan dengan sasis yang kami punya saat ini. Saya sudah mencoba mengendarai motor dengan cara terbaik. Tetapi masih ada saja kendala,” keluh Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
blackauto,
#
autonews