MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Rebut Kemenangan Ke-500 Yamaha

MAY 24, 2017@07:00 WIB | 341 Views

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP, Perancic. Vinales berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Le Mans.

Vinales, pebalap muda yang berbakat, hal itu terlihat hasil balapan di Le Mans pekan kemarin. Jalanya balapan, Vinales bersaing ketat dengan rekan setimnya Valentino Rossi. Namun keberuntungan belum berpihak kepadanya, the doctor tergelincir pada lap terakhir dan dipastikan gagal finish.

Insiden yang terjadi kepada Rossi membawa keberuntungan bagi Vinales. Pebalap asal Spanyol itu tak terbendung untuk finish di posisi pertama. Ini menjadi kemenangan Yamaha ke-500 sepanjang sejarah MotoGP. Istimewanya lagi kemenangan itu dibuat oleh, Vinales.

Meski berstatus sebagai pembalap anyar, Vinales berhasil mengusur rekan setimnya, Valentino Rossi dengan torehan 85 poin atau selisih 23 angka dari Rossi yang bertukar tempat ke urutan kedua.

Istimewanya lagi Vinales mencetak rekor baru sebagai pebalap tercepat dengan torehan 1 menit 32,309 detik, pada kecepatan 163,2 km/jam.

 “Kemenangan Grand Prix ke-500 untuk Yamaha sangat menyenangkan. Kami melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini,” ucap Vinales usai balapan seperti dikutip Motorsports.

“Ini menjadi tonggak baru dalam hidup saya dengan mengukir sejarah baru bersama Yamaha. Saya puas dan sangat senang menjadi bagian dari keluarga Yamaha,” sambungnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
vinales,
#
yamaha,
#
blackauto