MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Puji Adaptasi Pebalap Muda di MotoGP Era Modern

NOV 12, 2019@16:00 WIB | 108 Views

Valentino Rossi yakin para pebalap MotoGP generasi muda saat ini telah melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengadaptasi gaya berkendara dengan tuntutan balap Grand Prix modern.

Rossi yang menjadi juara kelas utama sebanyak tujuh kali, belum pernah memenangi balapan sejak GP Belanda pada 2017. Ia menggambarkan musim yang dijalaninya saat ini hanya sedikit lebih baik daripada periodenya bersama Ducati.

Pebalap asal Italia itu pun tidak hanya dibayangi Maverick Vinales yang merupakan rekan setimnya di pabrik Yamaha, tetapi juga pebalap satelit Petronas Fabio Quartararo yang menunjukkan performa luar biasa sebagai rookie.

Dan Rossi yakin para pebalap muda sekarang ini lebih fleksibel di tengah perubahan dalam berbagai bidang seperti elektronik dan ban.

“Musim ini karena alasan tertentu, gaya berkendara para pebalap muda di papan atas membaik," katanya. "Seperti halnya dengan motor baru, elektronik baru, dan ban yang berbeda, Anda perlu mengendarai dengan cara lain untuk menemukan potensi terbesar.

"Begitu banyak level pengereman, jadi coba dengan cara lain misalnya menggunakan rem belakang. Tapi secara umum saya mencoba untuk bertindak cepat tanpa terlalu membebani ban belakang. Ini seperti awal yang penting bagi semua orang.”

Rossi telah berulang kali menunjukkan sikap kritis terhadap masalah rem belakang motor M1 dan menegaskan bahwa tidak ada kemajuan dalam hal itu, meskipun ia menekankan bahwa perbaikan elektronik dan akselerasi telah membuat Yamaha musim ini menjadi lebih kompetitif.

"Kami memiliki sedikit peningkatan dengan elektronik dan akselerasi, dan oleh karena itu kami sedikit lebih kompetitif," tambah pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Sejauh menyangkut tekanan pada ban belakang, kami bahkan lebih buruk daripada Honda dan Ducati. Saya paling kesulitan dalam hal ini, dan mungkin Quartararo tidak mengalami yang serupa, tetapi pada akhir balapan kesulitan yang kami miliki tidaklah besar.”

“Lalu kami selalu melewatkan kecepatan tertinggi di trek lurus, tapi kami tetap mempertahankannya sampai akhir musim. Tetapi secara umum tampaknya motor kami berjalan cukup baik, jadi kita akan lihat sampai sejauh mana motor ini berkembang.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
yamaha