MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tito Rabat Puji Motor Ducati

DEC 02, 2017@17:00 WIB | 156 Views

Pebalap Tim Avintia Ducati, Tito Rabat, akhirnya menemukan performa motor dambaannya GP17 yang di pakai Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2017. Ia mengaku sangat berkesan dengan motor tunggangnya ini.

Hal ini dibuktikan pada tes di Jerez, rabat mampu tampil konsisten dan mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 38.387 detik atau nyaris menyamai catatn waktu pebalap Dovi di tes hari kedua. Melalui tes tersebut ia menegaskan motor Desmosedici GP17 luar biasa.

"Kami memiliki kecepatan ritme yang sangat bagus untuk jarak balapan, kecuali pada putaran 22. Saya harus banyak belajar untuk menyelesaikan balapan. Motor ini luar biasa bagus, sangat kompetitif di semua area. Saya menikmatinya,” ujar Rabat seperti dilansir dari Crash

 “Saya harus bekerja keras untuk membuat putarannya cepat, tapi untuk jangka panjang balapan saya harus mengatur dengan baik gas tersebut. Jika tidak mengelola gas, semuanya bisa menjadi buruk. Tapi jika mengelolanya dengan baik itu bisa sangat bagus,” lanjut Pembalap asal Spanyol itu.

Pada tes di Jerez, Rabat mampu tampil konsisten dan mencatat waktu lap terbaik 1 menit 38,387 detik atau nyaris menyamai catatan waktu pembalap terbaik Dovizioso di tes hari kedua. Melalui tes tersebut ia menegaskan motor Desmosedici GP17 luar biasa bagus.

Namun sayang, Rabat mendapatkan insiden kecelakaan kecil pada lap 22 membuat penampilannya menurun. Hal itu itu menjadi aspek yang ia renungkan selama musim dingin, atau jelang bergulirnya MotoGP 2018.

Ketika ditanya bagian mana yang mengalami perbaikan mesin motornya Rabat berkata, 'Semuanya! “ Waktu terbaik saya bersama Honda adalah 1 menit 40.95 detik dan hari ini saya membuat 1 menit 38 detik saja. Artinya motor ini lebih lincah mesinnya,” tutup juara dunia Moto2 2014 itu. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews