MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tidak di Unggulkan, Dovizioso Tetap Rileks Hadapi Marquez

OCT 19, 2017@17:00 WIB | 183 Views

Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso menyebut dirinya telah mendapatkan situasi yang aneh, namun hal itulah yang membuat Dovizioso lebih rileks dalam pertarungan untuk memperebutkan gelar MotoGP musim ini melawan Marc Marquez.

Dovizioso tampil mengesankan selama akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Jepang. Meski harus menerjang lintasan basah, namun Dovi berhasil meraih podium pertama dan menutup celah sebanyak 11 poin dengan Marquez yang bertengger di posisi pertama dala tiga balapan tersisa musim ini.

Ducati terahir kali meraih gelar MotoGP pada tahun 2007, kala itu Casey Stoner menjadi rider jagoan untuk tim berbasis di Bologna itu. Oleh sebab itu kemenangannya di Motegi akhir pekan lalu, menambah kepercayaan dirinya bahwa Ducati mampu bertahan tekanan yang diberikan oleh Marquez.

Pebalap asal Italia itu juga menekankan jika ia gagal menghadang Marquez untuk mempertahankan gelarnya, ia akan tetap dianggap memiliki musim yang sangat baik. Sebab kemenangan di Motegi menjadi kemenangan kelimanya musim ini.

"Untuk bertarung dalam kejuaraan, saya harus cepat pada semua balapan tersisa. Inilah tantangan sebenarnya, pertarungan dan strategi dalam balapan juga harus diterapkan,” ujar Dovizioso seperti di wartakan Motorsports. "Saya tidak menganggap kami adalah tim favorit pada perebutan juara musim ini, tapi saya harus bekerja dengan cara yang santai, karena kami berada dalam posisi yang aneh,”.

"Jika kami memenangi kejuaraan. Menurut saya itu adalah sebuah mimpi. Namun jika saya tidak memenanginya, saya telah dianggap menjalani balapan yang hebat” tutup Dovizioso.[yus/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp