MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Terjatuh dan Tidak Bisa Lanjutkan Balapan, Rossi Tuding Vinales Curang

MAY 24, 2017@09:00 WIB | 211 Views

Untuk pertama kalinya dari lima seri musim ini, Valentino Rossi tak meraup poin. Hal itu terjadi pada akhir pekan seri MotoGP Perancis 2017, di Sirkuit Le Mans, Minggu kemarin.

Valentino Rossi terjatuh pada lap terakhir dan dia tidak bisa melakukan balapan kembali. Rossi menuding insiden ini disebabkan oleh Maverick Vinales yang sedikit berbuat curang karena ‘menggunting’ pada pertarungan di lap terakhir.

Perebutan podium pertama berjalan sengit antara duo pabrikan Yamaha. Rossi menyalip Vinales dan naik ke posisi terdepan pada tiga lap terakhir. Akan tetapi, The Doctor tak dapat menjauh dari kejaran Vinales. Ia melebar di Tikungan 8 pada lap terakhir, sebelum kemudian terjatuh di Tikungan 11.

“Saya tidak melihatnya, tapi dia sedikit mencurangi saya dengan memotong trek,” ucap Rossi, yang dikenai penalti 0,3 detik karena memotong trek saat bertarung melawan Johann Zarco di Austin.

“Saya menempuh lap yang sangat cepat. Saya mencatatkan waktu 1 menit 32,3 detik. Tapi dia memotong trek saya ketika saya punya sedikit keunggulan. Jika saya unggul 0,4 detik di depan, mungkin saya tidak akan membuat kesalahan. Tapi aturannya seperti ini, dan dalam kasus apapun, saya masih membuat kesalahan,” sambungnya.

Namun Vinales menangkis tudingan yang dilakukan oleh rekan setimnya itu. Dirinya menegaskan tidak pernah melakukan itu atau menggunting di trek terakhir.  Jadi misalkan Vinales melakukan hal itu kemungkinan pebalap asal Spanyol itu tidak dapat memenangkan balapan itu.

“Saya tidak melakukan itu, kalau saya melakukan itu (menggunting) saya akan kehilangan banyak waktu. Karena posisi saya tepat berada di belakang Rossi. Dan saya terpaut setengah detik di belakang,” tegas Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
rossi,
#
blackauto