MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tekat Marquez Ingin Naik Podium di Austin

APR 21, 2017@18:30 WIB | 164 Views

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, mengalami kesulitan dalam upaya mempertahkan gelar juara dunianya musim lalu. Untuk itu dia akan bekerja sangat keras untuk naik podium pada laga akhir pekan nanti di Circuit of The Americas (COTA) Austin.

Pada laga pembukaan MotoGP di Qatar, juara dunia bertahan ini finis ke-empat. Kemudian pada laga di Argentina Marquez terjatuh dan gagal untuk naik podium. Marquez pun kini berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 13 poin dalam klasemen sementara atau terpaut 37 poin dari Vinales.

 “Saya ingin mendapatkan hasil baik dan sirkuit di Austin adalah sirkuit yang saya sukai. Saya bahkan belum berbicara tentang kemenangan, tapi tentang bertarung untuk podium pertama,” ucap Marquez.

Menurut pebalap asal Spanyol itu perlu sedikit stabilitas untuk berlaga di akhir pekan nanti. Melihat rival utama Vinales sudah dua kali menang dan Valentino (Rossi) di podium dua kali. Kedua pebalap Yamaha tampak sangat kompetitif.

“Jika ada peluang menang di Austin, saya akan mencobanya. Tapi kami harus memahami apakah itu mungkin. Kami harus belajar dari kesalahan di Argentina,” akuinya.

“Kami akan melihat ketika kami sampai di sana. Tapi saya menegaskan, bahwa finis di podium akan ideal untuk mendapatkan kembali stabilitas,” tutur Marquez. [ddy/timBX]