MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sempat Jadi Favorit di MotoGP, Jack Miller Tertekan

APR 24, 2021@17:00 WIB | 249 Views

Jack Miller mengakui bahwa dia dalam masa sulit sebagai pembalap pabrikan Ducati MotoGP, yang dilanjutkan dengan kecelakaan di GP Portugal. Miller memasuki musim 2021 dengan status favorit juara, tetapi saat ini selisih 47 poin dari pemuncak klasemen dan berada di posisi ke-12 setelah mengumpulkan 14 poin dari tiga putaran.

Pembalap Ducati itu tersingkir dari sirkuit Portimao akhir pekan lalu ketika mencoba mengejar Aleix Espargaro (pembalap Aprilia), setelah melakukan kesalahan yang memungkinkan pembalap Spanyol itu unggul.

Di depan, Johann Zarco (Pramac) berada di jalur untuk finish sebagai pembalap top Ducati sebelum terjatuh, sementara Francesco Bagnaia menjadi runner-up.

Miller mengakui bahwa dia telah melalui saat-saat buruk dalam karirnya dan yakin perjuangannya saat ini ‘tidak akan sia-sia’. “Saat ini kami berada dalam tekanan, saya mencoba mencari jalan keluar,” kata Miller.

“Kami punya kecepatan. Saya tahu itu. Kami baru saja menggabungkan semuanya. Itu hanya salah satu dari banyak hal, saya benar-benar kecewa untuk diri sendiri, untuk tim. Saya sangat berterima kasih kepada mereka karena mereka telah sukses melalui semua ini.

“Saya hanya mencoba menjadi lebih baik dengan mereka. Itu tidak mudah, kita semua ingin menang, kita semua ingin menjadi yang teratas tetapi kenyataannya tidak selalu begitu.

“Tapi saya pernah berada di posisi yang lebih buruk dalam karir saya dan mencari jalan keluar. Kami dalam tekanan tetapi saya sangat beruntung dengan dukungan yang saya miliki.

“Kami bekerja keras dan melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi lebih baik. Waktunya akan datang karena tidak semuanya sia-sia. Ini tiga balapan lagi dan semuanya bisa berubah.”

Menjelaskan mengapa dia jatuh, Miller menambahkan: “Saya berada tepat di titik puncak tekanan. Anda selalu mendapatkan seperti lonjakan kemudian turun.

“Aleix mengerem lebih awal, sepanjang akhir pekan saya menjadi salah satu yang terakhir di sana (Turn 3) dan saya salah membacanya.

“Saya harus menggunakan sedikit tekanan dan menyelipkannya. Itu adalah kesalahan saya sepenuhnya. Saya membuat kesalahan kecil sebelumnya yang memungkinkan Aleix menyalip di Turn 1.

“Joan Mir ada di depan dan saya memiliki kemampuan untuk mendekati dia dan saya malah melebar.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jack miller,
#
motogp 2021,
#
motogp,
#
motogp spanyol 2021