MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Seluruh Mekanik Tim Dilarang Gunakan Celana Pendek

MAR 12, 2017@17:00 WIB | 383 Views

Badan otoritas MotoGP sedang mempertimbangkan aturan dress code bagi seluruh anggota tim harus wajib menggunakan celana panjang dan melarang untuk memakai celana panjang ketika di starting grid.

Salah satu tujuan dari aturan baru ini adalah untuk mencegah agar sorotan televisi tidak menayangkan para mekanik yang memakai celana pendek, ketika MotoGP ditonton oleh jutaan penonton diseluruh dunia pada saat akhir pekan.

Tahun lalu, tim Yamaha nampaknya mulai mencoba aturan larangan memakai celana pendek bagi semua mekanik. Tapi aturan itu tidak semua disetujui oleh berbagai tim dengan beberapa alasan. Misalnya ketika balapan berlangsung di sirkuit yang panas seperti Malaysia, suhu di lintasan bisa mencapai 35 derajat Celcius. Belum lagi ditambah faktor akan tingginya tingkat kelembapan di Sirkuit.

Selain itu, aturan yang sudah ditetapkan mulai tahun ini adalah kewajiban para kru untuk menggunakan helm saat balapan. Para mekanik dan kru di himbau menggunakan helm untuk menghindari resiko cidera jika terjadi kecelakaan seperti di seri Argentina tahun lalu, dimana Alvaro Bautista dengan tidak sengaja menabrak anggota krunya sendiri di pit area. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
blackauto,
#
auto news