MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Sarankan Zarco Tolak Motor Versi 2017

NOV 05, 2017@10:00 WIB | 211 Views

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyarankan agar Johann Zarco menolak motor versi 2017 jika ditawarkan pada Tech 3 musim depan. Zarco kembali mengalahkan kedua pembalap pabrikan untuk kelima kalinya musim ini dengan YZR-M1 musim sebelumnya setelah finis ketiga di Sepang akhir pekan lalu.

Sedangkan Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, terus mengalami kesulitan dengan M1 2017, mereka masing-masing finis P7 dan P9 di lintasan Sepang. Kedua pembalap mengeluhkan kurangnya grip ban belakang, sesuatu yang gagal diatasi oleh teknisi Yamaha sejauh ini. Rossi berpikir akan sangat logis bagi Zarco jika ia tidak ingin mengendarai YZR-M1 2017 musim depan.

"Mengendarai motor 2017 dalam kondisi basah mustahil, dan Zarco tidaklah bodoh," ungkap Rossi. "Motor 2016 bekerja dengan baik saat hujan, jadi saya memahami mengapa Zarco mengatakan ia berharap tidak mendapatkan motor ini [YZR-M1 2017] musim depan. Zarco juga menambahkan dirinya percaya Yamaha akan melakukan apapun agar para pembalapnya dapat kometitif.

"Jika Yamaha membuat beberapa kesalahan dengan motor tahun ini, saya tidak berpikir mereka akan memberinya pada Tech3," tambah Zarco.

Vinales juga menambahkan dirinya setuju Zarco menolak motor 2017. Ia juga merasa timnya akan mendapatkan dampak positif jika mereka memberikan motor dengan spek sama pada Tech 3 musim depan.

"Pastinya Zarco akan mendapat lebih banyak masalah dengan prototipe saat ini," ucap Vinales. "Namun, selalu positif untuk memiliki lebih banyak motor di trek, dan saya pikir ia telah menunjukkan bahwa ia mampu memberi kami informasi yang berguna.

"Kami berharap untuk mendapat informasi lebih dengan apa yang kami coba pada motor. Selalu lebih baik untuk memperoleh data dari tiga motor, dibanding hanya dua motor. Musim ini, data milik Zarco tidak memberi kami apapun." [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews