MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Puas dengan Sasis Baru Yamaha

JUN 18, 2017@11:00 WIB | 547 Views

Yamaha mulai menjajal sasis baru pada sesi tes setelah MotoGP Catalunya. Pebalap Movistar Yamaha, valentino Rossi puas dengan sasis baru itu meski masih ada beberapa sektor yang perlu dibenahi.

Tim tim MotoGP 2017 memang melakukan tes setelah GP Catalunya. Tes itu digunakan Yamaha untuk mencari solusi bagi dua pebalap mereka, Rossi dan Maverick yang tampil jeblok pada balapan GP Catalunya. Usai balapan, Yamaha pun langsung membawa sasis baru untuk di ujicoba rossi dan rekan setim Maverick Vinales. Kedua pebalap juga kembali menguji coba pada Selasa (13/6) kemarin di Catalunya, sebagai pengganti rencana tes privat Aragon yang dibatalkan.

“Saya selalu kesulitan dengan motor ini ketika berbelok dan masuk tikungan, saya tidak pernah 100% nyaman,” tutur pembalap Italia itu. “Kami memiliki sasis yang sedikit berbeda saat tes. Yamaha selalu banyak bekerja pada area ini dan sasis baru lebih baik. Saya menyukainya. Saya lebih suka motor seperti ini. Lebih mudah dan lebih baik untuk gaya balap saya,” sambungnya.

Rossi pun mengakui bahwa sasis barunya ini bersahabat saat berada di belokan dan masuk tikungan lebih cepat. Jadi, inilah caranya. Dirinya sangat suka motor lebih tepat, juga lebih menyenangkan untuk dikendarai. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
blackauto