MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Anggap Yamaha Masih Punya Masalah Yang Sama

MAR 12, 2019@12:00 WIB | 607 Views

Valentino Rossi khawatir Yamaha hanya melakukan perbaikan minimal pada masalah performa dengan cengkeraman dan traksi ban belakang yang menghambat prestasinya di MotoGP 2018 silam setelah menderita dengan masalah yang sama di GP pembuka 2019 di Qatar.

Pembalap Monster Yamaha itu melesat kedepan dari urutan ke-14 di grid, setelah kesulitan dalam kualifikasi dengan ban depan, dan finish kelima dengan gemilang. Pembalap berusia 40 tahun itu mengonfirmasi bahwa timnya telah mengatasi masalah ban depan untuk balapan tersebut, tetapi usahanya terkendala oleh posisi grid-nya yang terakhir.

Tetapi yang lebih mengkhawatirkan bagi Rossi, dia mengakui kurangnya traksi ban belakang, menyalahkan kurangnya cengkeraman mekanikal dan elektrikal secara bersamaan, sehingga memperlambat langkahnya dan meyakini pengembangan yang sedikit selama pengujian musim dingin guna perolehan performa yang representatif ketimbang pengembangan yang dilakukan tim lainnya.

“Kami bekerja dengan memodifikasi setup motor dan juga untuk balapan, kami membuat beberapa penyesuaian lain yang berhasil dan saya senang karena itu balapan yang bagus. Saya merasa baik dengan motor hari ini dan saya menikmatinya datang dari belakang sehingga tidak terlalu buruk hasil ini,” kata Rossi.

“Masalahnya adalah kita kurang lebih sama seperti tahun lalu. Saya finish di tempat kelima dimana itu bagus, apalagi hanya selisih 0,6 detik dari kemenangan. Tetapi di trek ini kami selalu bagus sehingga kami harus tetap bekerja, karena di beberapa area lain kami memiliki lebih banyak masalah. Kami sementara ini harus puas dengan hasil ini. Podium, saya mencoba untuk meraihnya, tetapi saya tidak cukup kuat.

“Masalahnya kurang lebih sama. Di beberapa area kami membaik tetapi sayangnya kami selalu kesulitan dengan grip belakang. ”Rossi merasa masalah cengkeraman ban Yamaha tidak begitu kentara di lintasan Qatar saat ia membalap dengan kekuatan mesin MotoGP-nya sementara ia khawatir ia akan lebih menderita di trek yang kurang cocok bagi Yamaha.

"Masalahnya adalah tahun lalu di Qatar kami juga bagus," katanya. “Untuk beberapa alasan ban sliding di sini tetapi masih bisa dikendalikan. Di trek lain biasanya ketika ban sliding, performa turun lebih banyak. Jadi bagi saya kita kurang lebih berada di keadaan yang sama. ”

Rossi juga yakin para lawan Yamaha telah membuat langkah-langkah yang relatif lebih besar dalam performa, terutama Suzuki, ketika ia finish di belakang Alex Rins dan berjuang untuk melewati rekan setim pembalap tersebut, Joan Mir.

"Ini balapan yang bagus tetapi masalahnya adalah kami finish di belakang Ducati, Honda, non-pabrikan Honda dan juga di belakang Suzuki," jelasnya. “Masalahnya adalah Suzuki kuat di sini. Cal sangat kuat di sini juga tahun lalu. Saya bisa mengalahkannya dalam balapan, meski saya kehilangan sedikit waktu sehingga kurang lebih Cal ada di level yang sama. Tapi peningkatan yang lebih besar adalah dari tim Suzuki." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
monster yamaha,
#
yamaha,
#
valentino rossi,
#
qatar,
#
2019,
#
auto news