MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Resmi Dikenalkan, Suzuki GSX-RR 2018 Diharapkan Jauh Lebih Baik

JAN 29, 2018@20:00 WIB | 159 Views

Setelah Ducati dan Yamaha memperkenalkan produk barunya untuk berlaga di MotoGP 2018. Kini giliran Suzuki Esctar memperkenalkan produk barunya yaitu Suzuki GSX-RR 2018. Perkenalannya pun Suzuki memanfaatkan sirkuit Sepang, sehari sebelum tes pramusim pertama resmi dimulai.

Secara tampilan, motor yang akan dikendari oleh pebalapAndrea Iannone dan Alex Rinz ini tidak mempunyai perbedaan pada livery. Dengan hadirnya motor baru Suzuki, pabrikan asal Jepang itu berharap duo pebalapnya dapat meningkatkan performa, serta mencetak hasil balapan yang lebih baik dari musim lalu.

Suzuki pernah menggebrak balapan pada tahun 2016, lewat satu kemenangan yang dicetak oleh Maverick Vinales di Silverstone. Kini Suzuki malah kesulitan sepanjang tahun 2017.

Selain faktor kesalahan pemilihan mesin, tim juga terpaksa mengandalkan Iannone, dengan Rins dibekap cedera. “Kami benar-benar menantikan tahun ini. Kami memiliki kesulitan pada 2017. Tapi seperti yang sudah katakan kepada semuanya, musim lalu berguna bagi kami, dan kami ingin mendapatkan hal baik dari kesulitan tersebut,” ujar Team Manager, Davide Brivio saat peluncuran Suzuki GSX-RR 2018.

Menurut Brivio, pihaknya telah banyak belajar soal kesalahan yang terjadi. Hal itu dapat meningkatkan Suzuki meningkatkan motor jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Dikarenakan kedua pembalap gagal mencetak podium musim lalu, maka Suzuki akan mendapatkan konsensi tertentu, yakni pengembangan mesin tak terbatas dan tes dengan pembalap pabrikan.

Pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu itu sendiri sudah cukup lama berada di Sepang, menggelar tes privat, dan bahkan menurunkan tiga pembalap Superbike. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews