MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rem Belakang Kunci Kemajuan Lorenzo Bersama Ducati

MAY 18, 2017@16:30 WIB | 321 Views

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan  perkembangan positif terhadap motornya di MotoGP Jerez tak lepas dari faktor adaptasi rem belakang. Dia mengaku mulai merasa nyaman dengan rem belakang sehingga menemukan ritme yang pas bersama Ducati.

Selama sembilan tahun bersama Yamaha Movistar, Lorenzo tidak pernah menggunakan rem belakang. Proses itulah yang membuat susah beradaptasi pada balapan pertama MotoGP bersama Ducati.

“Saya mulai memakai rem belakang di Qatar. Sebenarnya dirinya mengaku tidak terbiasa memakainya. Saya menggunakanya karena tidak cukup waktu untuk melakukan pengereman. Dan sekarang saya lebih sering memakainya,” tutur Lorenzo sperti dilansir Motorsport.

“Rem belakang sedikit membantu saya untuk menghentikan motor, untuk masuk tikungan sedikit sliding dan lebih mengalir. Ini juga sedikit menguras fisik. Tidak sepenuhnya alami untuk saat ini, tapi mulai mendekati,” sambung Lorenzo.

“Selama sembilan musim bersama Yamaha, saya tidak pernah memakai rem belakang,  untuk menghentikan laju motor. Tapi dengan Ducati, saya perlu memakainya, karena lebih membantu untuk menghentikan motor,”.

Lorenzo berhasil naik podium perdana bersama Ducati di Jerez dua pekan lalu. Raihan finis ketiga ini bahkan dianggapnya seperti sebuah kemenangan. “Saya terus banyak belajar bagaimana cara menghentikan motor, terutama dengan rem belakang dan tidak begitu kesulitan saat pengereman. Saya semakin lebih baik,” tandasnya.

 “Bersama motor Ducati saya harus membiasakannya, mungkin sampai motor berubah. Dan bahkan walaupun motor berubah, saya akan tetap memakainya,” tutp pria kelahiran Spanyol itu. [ddy/timBX[

Tags :

#
motogp,
#
ducati,
#
jorge lorenzo,
#
blackauto