MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Razali Ingin MotoGP Malaysia Tetap Ada di Musim 2020

JUN 19, 2020@11:00 WIB | 138 Views

Tim Petronas Yamaha ingin MotoGP Malaysia tetap dijalankan pada tahun 2020.

Kalender yang diperbarui karena pandemic virus corona, menampilkan 13 putaran di Eropa dengan delapan sirkuit yang berbeda, dimana nasib empat tempat yang tersisa - termasuk Sepang - masih harus diputuskan.

"Kalender awal sangat berat di Eropa, tetapi Dorna juga berusaha keras untuk balapan non-Eropa, dengan batas waktu akhir Juli untuk menyelesaikan jadwal," kata kepala tim Petronas Yamaha, Razlan Razali

"Masih ada kemungkinan bahwa kami akan melakukan kunjungan ke Amerika Serikat, Argentina, Thailand atau Malaysia.

"Mengingat betapa banyak kemajuan yang dicapai dalam tujuh minggu terakhir, ada banyak potensi untuk banyak hal positif terjadi dalam tujuh minggu ke depan sebelum batas waktu."

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, telah menyatakan bahwa perlombaan flyaway hanya akan diadakan pada akhir tahun jika penggemar diizinkan untuk hadir, karena alasan biaya.

Buriram dan Sepang dianggap memiliki peluang terbaik, tetapi musim penghujan pada bulan Desember bisa menjadi masalah bagi penyelenggaraan balapan di Malaysia.

Sementara itu, Razali berharap bahwa pembatasan pintu tertutup yang akan menyambut balapan pembuka MotoGP di Jerez pada pertengahan Juli akhirnya dapat dikurangi.

"Sementara kami akan kembali memulai balapan, itu akan terlihat agak berbeda di trek," katanya. "Balapan pertama akan tanpa penggemar dan dengan lebih sedikit orang di paddock dari sebelumnya.

"Pada waktunya, kami ingin bekerja kembali normal tetapi untuk saat ini ada pembatasan di banyak tempat. Ini sangat menylitkan banyak orang dan tentu saja kami tidak bisa terlalu santai dengan keadaan.

"Kami berharap tidak ada lagi penundaan karena itu akan menyulitkan banyak pihak, jika kita bisa melewati ini, maka ini akan sangat baik terutama untuk para penggemar.”

Fabio Quartararo akan berlaga di musim kedua sekaligus terakhirnya untuk Petronas Yamaha, sebelum pindah ke tim pabrik Yamaha untuk menggantikan peran Valentino Rossi.

Pihak tim berbasis Sepang belum mengumumkan susunan pembalap untuk 2021, tetapi diperkirakan akan menggunakan jasa Valentino Rossi bersama pembalap saat ini - Franco Morbidelli. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim petronas yamaha,
#
motogp malaysia,
#
razlan razali,
#
carmelo ezpeleta