MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pulih dari Cedera - Alex Rins Bakal Berlaga di Argentina

APR 06, 2017@10:08 WIB | 244 Views

Rider Esctar Suzuki, Alex  Rinz, telah dinyatakan pulih dari cedera akibat kecelakaan motorcross Suzuki RM-Z beberapa pekan lalu. Dan dirinya dipastikan bakal ikut balapan di seri kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio akhir pekan ini.

Rins mengalami kecelakaan ketika berlatih dengan motocross. Ia dinyatakan mengalami patah tulang kanan. Kemudian ia menjalani pemerikasaan medis lanjutan pada senin kemarin dan dinyatakan dapat berlaga di MotoGP.

Namun, Rins merasakan ketidaknyamanan ketika merebah di tikungan. Meski kondisi pergelangan kakinya belum pulih 100 persen, namun ia akan mencoba untuk balapan. Rins juga akan melanjutkan fisioterapi dan akan dimonitor oleh para dokter di Sirkuit Termas de Rio Hondo. 

“Saya mendapat cedera saat berlatih pekan lalu. Itu bukan cedera yang buruk, tapi akan membutuhkan beberapa waktu untuk pulih,” ucapnya.

“Saya sangat berharap cedera yang saya alami tidak akan mengganggu saya dengan rasa sakitnya, karena saya bersemangat untuk melanjutkan pembelajaraan di kelas ini bersama Suzuki.”

Pada debutnya di Qatar, Rins menjadi pebalap dengan raihan finish terbaik. Ia berhasil finish ke-sembilan, mengungguli Jonas Folger, Sam Lowes dan Johann Zarco yang terjatuh saat balapan.

“Balapan pertama saya di Qatar merupakan pengalaman yang sangat menarik. Jujur, saya merasa berjalan terlalu cepat dan terlalu singkat,” ucap Rins. “Saya tidak sabar untuk merasakan pengalaman lagi dari semua emosi MotoGP. Argentina adalah sirkuit yang saya sukai. Saya yakin, saya akan sangat menikmati akselerasi dengan GSX-RR,” imbuh Rinz seperti diberitakan Motorsport. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
alex rins,
#
blackauto,
#
esctar suzuki,
#
tim suzuki motogp