MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Bandingkan Masalah Honda Dengan KTM di MotoGP

JUN 12, 2021@08:00 WIB | 125 Views

Pol Espargaro mengatakan kesulitan pada musim pertama bersama Honda di MotoGP mencerminkan tahun-tahun awal tugasnya bersama KTM ketika pabrikan itu melangkah ke kelas utama.

Honda saat ini duduk di urutan kelima dari enam tim yang ada di klasemen konstruktor setelah tujuh balapan pada tahun 2021 karena semua rider-nya berjuang untuk mendapatkan performa terbaik dari motor RC213V.

Setelah lima hari uji coba di Qatar dan menunjukkan kecepatan positif di dua balapan Losail, musim perdana Espargaro bersama Honda gagal mendapat hasil yang diharapkan. Pol Espargaro finish kedelapan yang menjadi hasil terbaik, dan ituterjadi di Qatar dan Perancis.

Tersingkir dari GP Catalan akhir pekan lalu, Espargaro mengakui mentalitasnya sangat buruk tetapi yakin bisa mengubah nasib Honda seperti yang dia lakukan di KTM.

“Memang beban mental mempengaruhi saya,” kata Espargaro. “Saya pernah berada dalam situasi seperti ini dengan KTM di tahun-tahun pertama, memiliki banyak masalah dan tidak memiliki motor terbaik, dan kami membalikkan situasi. Saya punya firasat tim ini akan membalikkan situasi.

“Saya tidak tahu kapan itu dimulai, karena saya pikir untuk memahami, kami membutuhkan bagian besar untuk membuatnya dan saya pikir kami masih mempelajari cara mengelolanya.

"Tapi dalam satu tahap pasti, kami akan mengubahnya, satu-satunya pertanyaan adalah kapan."

Marc Marquez juga tersingkir dari GP Catalan menyusul ‘tujuh lap terbaik tahun ini’ saat dia melesat memperjuangkan podium.

Marquez menjelaskan masalah utama RC213V 2021 berasal dari kurangnya cengkeraman bagian belakang yang membuat akselerasi buruk sekaligus menyebabkan masalah saat pengereman.

“Masalahnya mudah untuk dikatakan tetapi sulit untuk mendapatkan dan menemukan cara yang tepat untuk meningkatkannya,” kata Marquez. “Tapi memang benar kami punya masalah, yaitu di sisi akselerasi yang tidak didukung cengkeraman.

“Ini adalah dua masalah yang berbeda di dua area yang berbeda, tetapi saya pikir itu terjadi dengan cara yang sama sebagai solusinya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp 2021,
#
honda,
#
ktm