MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pecahkan Rekor Lap, Lorenzo: Ini Masih Terlalu Dini

FEB 04, 2018@16:00 WIB | 233 Views

Meskipun rider Ducati, Jorge Lorenzo telah memecahkan rekor lap tercepat pada hari terakhir tes di Sepang tidak membuatnya jemawa. Menurutnya tes pramusim yang ia lakukan saat ini masih terlalu dini.

Mengendarai Desmosedici GP18, X-Fuera tampil kompetitif dalam tes yang berlangsung selama tiga hari. Ia berhasil membukukan waktu 1 menit 58,830, yang merupakan rekor lap tercepat.

Performanya pun memunculkan anggapan bahwa Lorenzo akan menjadi favorit dalam pertarungan titel musim ini. Dengan komentar itu tidak membuat Lorenz lantas membusungkan dada Lorenzo balapan belum dimulai ini masih terlalu dini. Namun, ia optimistis dapat bersaing jika mampu konsisten dalam hal kecepatan sepanjang musim.

"Saya pikir kita tidak bisa memprediksi sesuatu seperti itu untuk saat ini, karena untuk memenangi gelar Anda memerlukan banyak kombinasi. Tapi jika kami sama cepatnya seperti hari ini, pastinya kami bisa bersaing," kata Lorezo. Seperti dilansir Motorsports.

Lorenzo menambahkan musim ini akan sengit, dengan kemampuan antar pabrikan yang terbilang merata, dan kemungkinan jalannya musim yang sulit diprediksi.

"Saya tidak tahu, terlalu dini untuk menilai ini karena Sepang adalah trek yang spesial. Seperti yang kita lihat musim lalu, ban memiliki pengaruh besar dari satu trek ke trek lainnya," ujar mantan pembalap Yamaha itu.

"Kejuaraan sangat ketat, empat, atau lima pabrikan sangat kompetitif, dan dari trek satu ke lainnya beberapa pabrikan dapat berada di depan dari lainnya, dan trek lainnya akan terjadi sebaliknya,”. 

Untuk trek ini, Lorenzo mengaku motor tampil lebih baik, ia bisa cepat untuk satu putaran. "Motor ini memberi kepercayaan diri dan ini lebih [cocok dengan] gaya membalap saya,” tutup Lorenzo. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
ducati,
#
lorenzo,
#
sepang