MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Meski Alami Peningkatan Besar, Brad Binder Tidak Pikirkan Gelar Juara

SEP 08, 2020@17:30 WIB | 396 Views

Rookie KTM MotoGP, Brad Binder, mengatakan dia "sama sekali tidak" memikirkan tantangan untuk kejuaraan dunia 2020 meski berada di posisi keempat setelah menjalani lima balapan awal.

Binder telah menjadi salah satu pembalap yang menonjol di musim 2020, dengan pendatang baru itu memenangkan grand prix pertamanya hanya dalam tiga balapan di kelas utamanya (di Grand Prix Ceko) bulan lalu.

Sejak itu, ia mencetak finish keempat di GP Austria dan kedelapan di GP Styria, yang membuatnya hanya terpaut 21 poin dari Fabio Quartararo (pemimpin klasemen) menuju GP San Marino akhir pekan ini di Misano.

Meskipun saat ini persaingan perebutan gelar tidak dapat diprediksi, Binder mengaku bahwa dia masih melakukan balapan demi balapan, meskipun berharap sifat tidak menentu dari musim 2020 terus berlanjut.

"Tidak sama sekali," jawab Binder. "Bagi saya, itu hanya mengambil sesuatu dari balapan demi balapan, saya harus menerima segalanya begitu datang.

"Ini gila. Jika Anda lihat sekarang, podium berbeda setiap minggu dan ada pembalap naik, beberapa pembalap turun, masalah lain untuk beberapa, akhir pekan yang bagus untuk yang lain.

"Jadi, ini adalah kekacauan. Ini merupakan awal musim yang sedikit kacau, tetapi itu membuatnya tetap menarik dan saya menantikan sisa tahun ini. Saya berharap tetap seperti ini karena pasti akan membuatnya menarik."

Meski gagal memanfaatkan balapan ganda Jerez di awal musim dengan hanya tiga poin menyusul dua kesalahan besar, Binder menunjukkan kecepatan impresif saat sukses naik podium di dua balapan dan diperhitungkan untuk musim ini.

Namun, dia merasa perlu diingatkan bahwa setiap trek baru "sangat sulit", dalam hal untuk menguasai motor MotoGP, hal yang membuatnya enggan disebut sebagai kandidat juara.

"Saya hanya mengambil sesuatu hari demi hari dan menikmati hidup dengan motor MotoGP," kata Binder.

"Tapi itu satu hal yang benar-benar perlu saya ingat, setiap kali saya pergi ke trek baru, sangat sulit di awal sampai terbiasa dengan motornya.

"Seperti GP Styria jauh lebih mudah daripada GP Austria karena saya memiliki pemahaman tentang apa yang harus dilakukan, dan bagaimana berkendara di trek ini untuk melaju kencang dengan motor MotoGP.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2020,
#
brad binder,
#
rookie ktm motogp,
#