MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Max Biaggi Sebut Marquez Bisa Menang Bersama Ducati

DEC 13, 2017@09:00 WIB | 151 Views

Mantan pebalap MotoGP: Max Biaggi menyebut soal peforma juara dunia 2017, Marc Marquez. Menurut Biaggi, penampilan tim Repsol Honda tersebut belum lah maksimal dalam mencapai puncaknya.

Bahkan Biaggi mengatakan masih ada hal hal mengejutkan yang bisa ditorehkan oleh pebalap asal Spanyol itu. Di usia 24 tahun, Marquez menjadi pebalap termuda yang prestasi. Tahun ini pebalap yang memiliki nomer 96 itu telah memastikan gelar juara dunia keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

Marquez bahkan mengalahkan Valentino Rossi, yang mengumpulkan gelar keempat 500cc/MotoGP pada usia 25 tahun. “Marquez adalah juara dunia sejati, karena dia adalah pembalap terkuat. Anda hanya harus melihat semua yang dia menangi pada saat baru berusia 24 tahun,” ungkap Biaggi yang dilansir Motorsports

Menurut Biaggi, Marquez belum mencapai level maksimal tentang performa motornya.Marquez akan masih punya yang terbaik mungkin akan datang ia menjadi pebalap terbaik. Biaggi juga meyakini, bahwa Marquez bisa merebut gelar juara MotoGP, bahkan dengan pabrikan Ducati sekalipun.

“Saat ini tiga atau empat pembalap teratas terpaut 0,1 detik. Jadi, saya kira motor MotoGP cukup bagus,” imbuh empat kali juara dunia 250 cc dan dua kali World Superbike itu. “Karena itu, saya berpikir jika Marquez merebut juara dunia dan menempatkannya di motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti akan menang juga dengan Ducati,” imbuhnya.

Biaggi sangat berkesan dengan penampilan Marquez di kuda besinya pada laga pamungkas di Malaysia. Marquez mampun menunggangi motornya sangat apik, dirinya juga tidak bisa berkata apa apa, Marquez mampu membuat motor itu tidak terjatuh dan bisa melakukan penyelamatan.

“Itu bukan hanya keberuntungan. Ini kemampuannya dalam mengelola motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dia lakukan,” tutup Biaggi. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews