MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Ingin Lorenzo Mendapatkan Lebih Banyak ‘Wildcard’

MAR 19, 2020@18:30 WIB | 132 Views

Sejauh ini, pensiunan pebalap MotoGP sekaligus test-rider Yamaha Jorge Lorenzo telah berkomitmen untuk menjalani satu penampilan wildcard musim ini, di putaran Barcelona pada 5-7 Juni 2020.

Tetapi Maverick Vinales berharap Lorenzo dan Yamaha akan menggunakan ketiga wildcard yang diizinkan dalam peraturan musim ini, tim konsesi Aprilia dan KTM dapat memiliki enam wilcard.

Vinales melihat Yamaha mengalami kemunduran di masa lalu dengan mengandalkan data dari uji coba pasca-balapan. Satu-satunya cara untuk lebih akurat mengevaluasi bagian-bagian baru adalah dengan menempatkan mereka di lintasan selama akhir pekan balapan.

Itu akan menjadi hal yang berisiko bagi salah satu pebalap reguler untuk melakukan percobaan karena waktu lintasan yang hilang jika mereka perlu kembali ke pengaturan standar, dan itulah alasan ingin melihat Lorenzo melakukan balapan sesering mungkin.

"Kadang-kadang ketika kita menguji kesalahannya adalah bahwa pada hari Senin (setelah Grand Prix), semua karet Michelin ada di lintasan. Jadi waktu putaran sangat cepat, selalu ada cengkeraman yang fantastis dan jadi sulit untuk mengevaluasi bagian baru," kata Vinales di situs resmi MotoGP.

"Saya pikir sangat penting bagi Yamaha jika Jorge memiliki lebih banyak wildcard. Itu akan sangat bagus karena mereka akan dapat menguji item baru dan benar-benar membuktikan bahwa mereka bekerja dengan baik selama akhir pekan balapan."

Vinales saat ini menjalani apa yang ia harapkan akan menjadi pemulihan dua minggu setelah mengalami kecelakaan motorcross pada 12 Maret 2020 lalu.

Ini biasanya akan menjadi waktu yang berbahaya untuk mengalami cedera, tetapi penundaan musim ini berarti Vinales memiliki waktu satu bulan sebelum putaran pembuka dijadwalkan di Jerez pada 1-3 Mei 2020.

Wabah virus corona sejauh ini menyebabkan pembatalan Qatar untuk kelas MotoGP dengan putaran Thailand, AS dan Argentina ditunda hingga akhir musim.

"Itu adalah apa adanya. Kita tidak dapat mengubah situasi, itu sama untuk semua orang," kata Vinales. "Kami akan melakukan semua trek sehingga tidak masalah di mana balapan akan dimulai. Yang pasti itu akan menjadi tahun yang sangat sibuk karena melihat apa yang dihilangkan pada awal tahun, tapi kami akan pulih pada akhir tahun.

"Tapi biasanya saya tiba dalam kondisi yang sangat baik pada akhir tahun."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
jorge lorenzo,
#
yamaha