MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales: “Ini Akan Jadi Tahun Yang Unik”

JUN 15, 2020@11:20 WIB | 106 Views

Menjadi yang tercepat pada uji coba pra-musim terakhir di Qatar pada 24 Februari lalu, Maverick Vinales telah menunggu hampir empat bulan untuk kesempatan mencoba dan mengubah performa musim dinginnya menjadi hasil balapan.

Pembalap Yamaha itu masih memiliki satu bulan lagi sebelum dimulainya 2020, di  sirkuit Jerez pada 17-19 Juli, dan menyambut pengumuman resmi dari 13 rencana balapan Eropa.

"Pengumuman kalender 2020 yang diperbarui adalah berita bagus! Itu adalah sesuatu yang kita tunggu sejak lama, terutama para penggemar," kata Vinales. "Saya pikir mereka mencintai olahraga seperti halnya kami, jadi mereka pasti sangat merindukan aksi lintasan.

"Tentu saja saya sangat senang mengendarai M1 lagi dan bertemu dengan kru saya. Sudah lama sejak kami menguji di Qatar. Ini akan menjadi tahun yang unik, dan akan aneh untuk membalap tanpa kehadiran penggemar, setidaknya untuk saat ini.

"Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa kami menunjukkan performa yang bagus di setiap babak untuk menghibur para penggemar yang menonton di rumah."

Penundaan yang disebabkan pandemi setidaknya memungkinkan Vinales waktu untuk pulih setelah cedera pergelangan kaki dan punggung dalam kecelakaan motorcross pada 12 Maret, tak lama setelah pembatalan pembuka musim di Qatar.

Jika line-up yang direvisi tetap di 13 putaran, itu akan menjadi musim terpendek sejak 1986. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

REVISI KALENDER BALAP MOTOGP 2020 CALENDAR

BABAK

TANGGAL

BALAPAN

SIRKUIT

15 Juli

Uji Coba Resmi

Jerez

1

19 Juli

Spanyol

Jerez

2

26 Juli

Andalusia

Jerez

2 Agustus

3

9 Agustus

Republik Ceko

Brno

4

16 Agustus

Austria

Red Bull Ring

5

23 Agustus

Styria

Red Bull Ring

6

13 September

San Marino e Della Riviera di Rimini

Misano

7

20 September

Emilia Romagna e Della Riviera di Rimini

Misano

8

27 September

Catalunya

Barcelona

9

11 October

Prancis

Le Mans

10

18 October

Aragon

Aragon

11

25 October

Teruel

Aragon

12

8 November

Eropa

Ricardo Tormo

13

15 November

Comunitat Valenciana

Ricardo Tormo

(Balapan terakhir Eropa)

 

Tags :

#
maverick vinales,
#
pembalap yamaha,
#
sirkuit jerez,
#
kalender motogp 2020