MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Rajai Balapan di Austin

APR 25, 2017@10:38 WIB | 257 Views

Rider Honda Repsol, Marc Marquez, menegaskan dirinya sebagai King of Circuit of The America (COTA), Austin. Berkat kemenangan kelima beruntun di MotoGP di Amerika Serikat. Sementara rival terberatnya, Maverick Vinales harus bersabar diri setelah crash dan gagal untuk naik podium.

Duel antara Maqruez versus Vinales padahal sudah di gadang gadang akan menjadi pesaingan seru. Pasalnya Vinales mengklaim akan mematahkan laju Marquez agar tidak naik podium. Namun semua itu sirna setelah Vinales terjauh dilap ke-2 ditikungan 18 dan tidak bisa melanjutkan balapan kembali. Balapan pun di dominasi oleh pebalap kelahiran Spanyol itu sebagai penguasa di Austin.

Pada saat jalanya balapan, Dani Pedrosa yang memimpin di depan, mengungguli Marquez, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang turun ke posisi keempat. Johann Zarco di posisi kelima dan Jorge Lorenzo berada di belakangnya.

Kegagalan finis yang pertama bagi pebalap Yamaha tersebut, dan sekaligus membuyarkan harapan akan pertarungan melawan Marquez. Dengan terjatuhnya Vinales, perhatian pun tertuju pada perebutan podium teratas antara Pedrosa, Marquez dan Rossi. 

Pada Lap 7, Zarco meramaikan persaingan di grup depan ketika berupaya menyalip Rossi. Aksi overtaking sang rookie membuat The Doctor melebar di tikungan 4. Kemenangan Marquez sendiri telah ditentukan pada Lap 9, tepatnya ketika ia menyalip Pedrosa di tikungan 7. Laju kencang pebalap berusia 24 tahun itupun tak terbendung hingga akhirnya berhasil melewati garis finis dengan keunggulan lebih dari tiga detik.

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun Marquez di Austin dalam empat musim terakhir, serta melanjutkan rekor sempurna, yakni selalu menang dari pole position. Kemenangan ini juga merupakan yang pertama sejak ia mengunci gelar juara dunia di Motegi 2016.

"Ini adalah balapan yang sulit. Pada awal balapan, saya mencoba untuk tetap tenang. Saya tidak memakai ban depan hard sejak Jumat. Pada awalnya, saya mengalami chattering (getaran). Tapi saya mampu untuk konsisten hingga akhir balapan," ucap Marquez seperti di lansir Motorsport. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp austin 2017,
#
motogp 2017,
#
blackauto,
#
marc marquez,
#
maverick vinales